Berita

Rapat Evaluasi Satgas Karhutla di Lanud Rsn

Dibaca: 2 Oleh 22 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi mengikuti Rapat Evaluasi Satgas Saiaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala BNPB Willem Rampangilei, Gubernur Riau H. Arsjadjuliandi Rachman serta jajaran Forkopimda Riau yang berlangsung di Ruang Arjuna Lanud Rsn yang juga berfungsi sebagai Posko Satgas, Kamis (21/7).

Dalam rapat ini, Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) selaku Dansatgas Siaga Darurat Karhutla memberikan penjelasan mengenai upaya-upaya yang telah dilaksanakan oleh seluruh komponen Satgas dalam mencegah terjadinya Karhutla di Provinsi Riau, yang dimulai sejak Satgas dibentuk.

Sementara itu, Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan bahwa seluruh komponen yang tergabung di dalam Satgas Udara baik personel maupun sarana pendukungnya akan selalu siap sedia untuk mendukung tugas Satgas dalam mengatasi Karhutla.

Pada kesempatan ini, Gubernur Riau H. Arjadjuliandi Rachman menyampaikan bahwa seluruh komponen yang tergabung di dalam Satgas selalu bertugas dalam keterpaduan yang tinggi agar mampu mencapai hasil yang terbaik.

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS TERIMA KUNJUNGAN PANGARMADA 7 AS

Apresiasi tinggi juga diberikan oleh Kepala Staf Kepresidenan serta Ka BNPB atas segala upaya yang telah dilakukan oleh Satgas Siaga Darurat Karhutla Provinsi Riau dalam mencegah terjadinya Karhutla.

Seusai pelaksanaan rapat, seluruh rombongan melaksanakan peninjauan ke wilayah kawasan hutan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dengan menggunakan helikopter BNPB yang terdapat di Lanud Rsn.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel