Berita

RAPAT KERJA TEKNIS KOOPSAU I TAHUN ANGGARAN 2011

Dibaca: 18 Oleh 31 Jan 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsda TNI Dede Rusamsi dengan didampingi Kas Koopsau I Marsma TNI Bagus Puruhito membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Koopsau I Tahun Anggaran 2011, di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Jumat (28/1). Rakernis kali ini diikuti oleh para pejabat Staf Makoopsau I, Komandan Satuan Jajaran Koopsau I yakni para Komandan Pangkalan Udara TNI AU, Komandan Wing, Liason Officer, Komandan Skadron Udara serta Komandan Skadron Teknik.

Dalam sambutan pembukaannya, Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Dede Rusamsi menekankan pentingnya jalinan hubungan yang harmonis antara pejabat ditingkat Markas Komando Koopsau I dengan para komandan di jajaran Koopsau I, serta para Liasion Officer yang bertugas diwilayah Koopsau I. Selain itu, orang nomor satu di Koopsau I ini berharap melalui forum Rakernis, para pengambil keputusan dapat mengemukakan berbagai persoalan nyata yang ditemui di tempat tugas masing-masing, mengevaluasi kinerja selama ini baik berupa keberhasilan, kekurangan maupun kelemahan. Kemudian dapat mendiskusikannya bagi penyempurnaan pelaksanaan tugas mendatang. Sehingga dapat mengoptimalkan kerjasama pada fungsi dan tugas Koopsau I. Begitu pula kendala dan kekurangan yang terjadi dapat dieliminir seminimal mungkin serta tidak terjadi kesalahan yang sama, selanjutnya bermuara pada hasil kinerja maksimal dalam mendukung tugas Koopsau I.

Baca juga:  Skadron Udara 3 Antisipasi Kebakaran

Pembukaan singkat ini pula diikuti oleh pemaparan masing-masing bidang tugas oleh seluruh pejabat teras Makoopsau I, yang diawali oleh paparan Inspektur Koopsau I Kolonel Sus Ir. Naser Ras, MM; Asren Koopsau I Kolonel Pnb Asep Chairudin; Asintel Kaskoopsau I Kolonel Sus Bambang Sulistiyono; Asops Kaskoopsau I Kolonel Pnb Agus Munandar, SE; Aslog Kaskoopsau I Kolonel Tek Budi Santoso; Aspers Kaskoopsau I Kolonel Pnb Jeffry Yandi; serta Askomlek Kaskoopsau I Kolonel Lek Loekman.

Pada sesi kedua setelah istirahat makan siang, Rakernis ini dilanjutkan dengan mendengarkan paparan Komandan Lanud Atang Sendjaya Kolonel Pnb Tabri Santoso, Komandan Lanud Medan Kolonel Pnb Taufik Hidayat, SE; dan Komandan Lanud Tanjung Pinang Letkol Pnb A. M. Amran Rasjid.

Acara Rakernis Tahun Anggaran 2011 yang berlangsung hanya sehari ini mengambil tema ‘Dengan Profesionalisme dan Semangat Kerja Baru Menuju Kondisi Yang Lebih Baik, Koopsau I Siap Mewujudkan Kekuatan Pokok Minimum dan Reformasi Birokrasi Guna Pelaksanaan Tugas Menuju “The First Class Air Force”.

Acara ini diawali dengan kegiatan foto bersama di depan Makoopsau I. Seiring dengan kegiatan Rakernis ini pula, Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Ibu Dede Rusamsi membuka acara Silahturahmi PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I di Gedung Serbaguna Ardhyaloka Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada hari yang bersamaan.

Baca juga:  Lomba Antar Satuan Meriahkan HUT ke-56 Akademi Angkatan Udara

Sehubungan dengan rangkaian kegiatan Rakernis Koopsau I, usai acara penutupan pada sore hari dilanjutkan dengan acara ramah tamah pada malam hari. Sedangkan acara esok hari dilaksanakan olahraga bersama peserta Rakernis dan beberapa perwakilan anggota Makoopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel