Berita

RAPAT KESIAPAN KUNJUNGAN TARUNA AAU DI LANUD RSN

Dibaca: 2 Oleh 19 Sep 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangkaian latihan pengenalan tentang navigasi udara “Cakra Wahana Paksa”, Taruna tingkat IV Akademi Angkatan Udara akan berkunjung di Lanud Roesmin Nurjadin pada tanggal 9 Oktober mendatang. Guna mendukung kelancaran kunjungan tersebut segenap panitia yang ditunjuk, melaksanakan rapat kesiapan yang dihadiri oleh perwakilan dari AAU, Letkol Pnb Antariksa di ruang rapat VIP Baseops Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (19/9).

Dalam rapat tersebut, dipaparkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh seluruh Taruna AAU selama berada di kota Pekanbaru. Secara garis besar kunjungan Taruna AAU di kota Pekanbaru akan berkunjung ke Skadron Udara 12 dan akan diperkenalkan dengan alutsista pesawat tempur Hawk 100/200 beserta seluruh kemampuan senjata yang dimiliki. Selain itu salah satu agenda penting lainnya adalah melaksanakan kunjungan kebeberapa SMU unggulan yang ada di kota Pekanbaru dengan tujuan menarik minat para siswa SMU untuk bergabung menjadi taruna AAU setelah mereka lulus SMU nantinya.

Pada hari yang sama para Taruna Akademi Angkatan Udara akan menghibur masyarakat kota Pekanbaru dengan menampilkan display Drumband “Gita Dirgantara” yang direncanakan digelar di pusat perkotaan kota Pekanbaru yakni, sepanjang jalan Jenderal Sudirman. Penampilan “Gita Dirgantara” ini diperkirakan akan menjadi pusat perhatian masyarakat kota Pekanbaru, mengingat event tersebut sudah ditunggu-tunggu kehadirannya setelah event yang sama pernah diselenggarakan pada tahun 2002 yang lampau. Setelah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan di kota Pekanbaru, keesokan harinya para Taruna akan melanjutkan latihan navigasi udara dengan bertolak ke Thailand menggunakan pesawat C-10 Hercules.

Baca juga:  Warga Lanud Sjamsudin Noor Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 H/2014 M

Turut hadir pada rapat kesiapan tersebut Kadisops, Letkol Pnb Prasetya Halim dan Kadispers, Letkol Adm Era Revianto beserta seluruh panitia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel