Berita

RAPAT KOMISI “C” DPRD JATIM DI LANUD ABD

Dibaca: 0 Oleh 09 Jun 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. di dampingi para pejabat Lanud Abd beserta Insub menerima kedatangan Ketua Komisi “C” DPRD Bapak Turiqul Haq beserta rombongan dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Timur yang bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh, Jum’at (7/6).

Kedatangan Komisi “C” DPRD beserta Dishub Jatim tersebut untuk membahas kelanjutan masalah Bandara Abd Saleh yang hingga kini masih belum terselesaikan maka diperlukan rapat bersama.

Komandan menjelaskan, bahwa pemanfaatan lahan untuk operasional Bandara Abd Saleh belum mendapat perijinan dari kementrian keuangan RI. Oleh karena itu, perijinan ini harus diupayakan terlebih dahulu, agar tidak menjadikan kendala ke depannya dalam rangka pengembangan bandara lebih lanjut. Sedangkan perihal MOU Bandara yang lalu, masih terdapat beberapa hal yang kurang pas, perlu dikaji ulang dan dibenahi, agar kedepan tidak timbul permasalahan yang tidak kita harapkan.

Komandan sangat berharap, dalam kesempatan pertemuan ini harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar mendapatkan hasil putusan bersama yang menggembirakan dalam proses pengelolaan dan pengembangan Bandara Abd ke depannya.

Baca juga:  Danwingdiktekkal Tutup Susba Lab BMP

Sementara Bapak Turiqul Haq selaku Ketua Komisi “C” DPRD Jatim menyampaikan perihal bandara Abd Saleh ini mempunyai masalah diplomatik karena telah dilakukan beberapa kali rapat dari semua instansi yang terkait tapi belum juga tuntas. Permasalahan ini harus dibuatkan Pokja yang sifatnya lebih teknis agar terselesaikan dengan baik dan tidak menjadi beban yang berkepanjangan karena ini menyangkut retribusi yang memang ditangani oleh Komisi “C” DPRD Jatim.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel