Berita

Rapat Komite Keamanan Bandara Mozes Kilangin

Dibaca: 25 Oleh 19 Apr 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Rapat Komite keamana bandara mozes kilangin timika yang di laksanakan di Mako Lanud Timika dihadiri oleh Danlanud Timika, Ka bandara dan para perwakilan maskapai penerbangan yang berada di Timika serta perwakilan instansi pemerintah baik dari kalangan sipil maupun militer sekabupaten mimika (18/04).

Bandar Udara merupakan salah satu etalase Negara yang memberikan cermin peradapan dan budaya serta kemajuan berbagai aspek kehidupan masyarakat bangsa dan Negara, oleh karena itu situasi dan kondisi Bandar udara suatu Negara sering kali menjadi barometer penilaian citra bangsa dan Negara, mencermati hal tersebut komandan Lanud Timika Letkol Pnb M. Tonny Haryono memiliki gagasan untuk membentuk komite keamanan bandara mengingat perkembangan situasi dan kondisi di timika yang tidak menentu. “Apabila ditinjau dari aspek keamanan, bandara udara sangat rentan atas terjadinya gangguan keamanan, baik dalam bentuk kejahatan,(kejahatan nasional,kejahatan internasional dan kejahatan berimplikasi kontijensi maupun terorisme), dengan demikian kawasan bandara memiliki potensi gangguan dan ancaman yang perlu di eliminir dan di tanggulangi oleh kita bersama” ungkap Dan Lanud Timika.

Baca juga:  Komandan Lanud Iwj Hadiri Peringatan Ke 71 Hut RI di Alun-Alun Madiun

Mencermati hal tersebut Dan Lanud Timika berkoordinasi dengan Ka Bandara untuk membentuk komite keamanan bandara, pertemuan komite tersebut di laksanakan sebulan sekali maksud dan tujuan diadakan komite tersebut yaitu :

1. Meningkatkan kualitas keamanan di Bandara.

2. Mengefaluasi setiap perkembangan situasi di kawasan bandara,serta memecahkan setiap permasalahan yang ada di bandara.

3. Untuk menjaga dan terpeliharanya kepercayaan masyarakat internasional kepada penerbangan dunia nasional terutama di bandara mozes kilangin Timika.

4. Ajang silaturahmi antar unsur yang berada di Bandara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel