Berita

Rapat Koordinasi 3 Cism World Cadets Game Digelar Di AAU

Dibaca: 27 Oleh 23 Mar 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Ketua KOMI (Komite Olahraga Militer Indonesia) Mayjen TNI Endang Sodik memimpin rapat koordinasi pelaksanaan 3rd CISM World Cadets Game 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Acara rapat juga dihadiri Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Johanes Berchmans SW, Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Anton, Pengurus Komite Internasional CISM yang dipimpin Colonel Santoz, Dirdik AAU Kolonel Pnb Yulianta, Para Pejabat Mabes TNI, Para Pejabat Akademi TNI, Para Pejabat Akademi Angkatan, serta Para Koordinator Cabang Olahraga beserta di Ruang Rapat Mako AAU, Kamis (23/3).

Indonesia akan menjadi tuan rumah Conseil International du Sport Millitaire ke 3 World Cadet Game yang akan di gelar di Akmil Magelang dan AAU Yogyakarta, pada tanggal 28 April s.d 6 Mei 2018. Berbagai persiapan dilaksanakan dalam rangka mensupport kegiatan yang merupakan ajang olahraga antar militer dan Cadet atau Taruna dari seluruh dunia sebagai sarana untuk menjalin persahabatan, komunikasi, dan unjuk prestasi dalam bidang olahraga.

Ada beberapa cabang olahraga umum dan olahraga militer yang akan dipertandingkan diantaranya Bola Voly, Bulutangkis, Renang, Military Pentathlon (Shooting, Obstacle Swim, Obstacle Run, Throwing, Cross Country), Orienteering, Shooting, dan Atletik.

Baca juga:  Empat Jabatan Teras Mabesau Di Serahterimakan

Mayjen Endang Sodik menekankan kepada para ketua cabang olahraga fokus dalam mempersiapkan keseluruhan sarana dan prasarana mengacu pada pelaksanaan olahraga militer sebelumnya di ekuador, karena keberhasilan penyelenggaraan event internasional ini membawa kebanggaan militer dan bangsa Indonesia terutama bagi para Taruna yang nota bene merupakan “future leader” bagi militer semua negara.

Selain itu Komite International CISM Kolonel Santoz menyampaikan beberapa evaluasi setelah meninjau langsung pelaksanaan Piktar XXIV baik tekhnis, manajemen pelaksanaan, sarana prasarana serta berbagai hal yang menyangkut penyelenggaraan CISM World Cadet Game 2018 sebagai bahan masukan agar penyelenggaraan dapat berlangsung dengan sukses.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel