Berita

Rapat Koordinasi Harkomlek TNI AU

IMG_8651
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.    Wakil Komandan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Hadi Suwito, S.E., memimpin Rakor Harkomlek TNI AU Tahun 2018 di ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau, Kamis (08/11/2018).   Rapat dihadiri oleh Dirharkomlek Koharmatau, Para Pejabat Koharmatau,  Paban IV/ Progar Srenaau , Paban V / Kompernika Sopsau,  Paban IV / Komlek Slogau,  Askomlek Kohanudnas,  Askomlek Koopsau ( I,II,III ),  Askomlek Kosekhanudnas (I,II,III,IV),  Askomlek Korpaskhas,  Paban III / Log Ditum Kodiklatau,  Kasubdissislek Dislitbangau,  Kasubdis jajaran Diskomlekau,  Kasubdis  Nav/LLU Disbangopsau, dan Komandan Depohar 20, 40, dan 50.

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka membahas rencana kegiatan pemeliharaan peralatan Komlek TNI AU TA 2019 dan permasalahan pemeliharaan peralatan Komlek yang menonjol di TA 2018, dengan harapan melalui kegiatan Rakor Harkomlek TNI AU tahun 2018 dapat dicapai keterpaduan rencana pemeliharaan yang lebih baik dan solusi pemecahan dan penyelesaian permasalahan Harkomlek sehingga dapat mendukung kesiapan alutsista TNI AU pada tahun anggaran mendatang.  Demikian yang disampaikan Komandan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Koharmatau.

Pesatnya perkembangan peralatan komunikasi dan elektronika seiring dengan perkembangan alutsista yang dimiliki TNI AU berdampak kepada timbulnya permasalahan-permasalahan peralatan komunikasi dan elektronika. Hal ini sangat relevan dengan Koharmatau yang mempunyai tugas dalam melaksanakan pemeliharaan dan produksi materiel TNI AU serta menyelenggarakan pembinaan peralatan bengkel, peralatan produksi dan publikasi teknik. Pemeliharaan yang dilaksanakan adalah dalam rangka mempertahankan materiel atau fasilitas agar tetap dalam keadaan baik dan memulihkan kondisi materiel atau fasilitas ke dalam kondisi yang siap pakai. Pemeliharaan materiel yang dilaksanakan salah satunya adalah pemeliharaan peralatan komunikasi dan elektronika.

Melalui rapat ini diharapkan Lanjut Wadan, kita dapat mewujudkan sistem pemeliharaan peralatan komunikasi dan elektronika yang mantap dan terpadu baik antara masing-masing satuan pelaksana pemeliharaan, maupun satuan pelaksana pemeliharaan dengan satuan atas dan pimpinan sebagai penanggung jawab kebijaksanaan pemeliharaan. Muaranya adalah terjaminnya kesiapan dan keandalan peralatan komunikasi dan elektronika dilingkungan TNI AU.   Pada penutupan Rakor  ini Wadan Koharmatau menyampaikan beberapa penekanan diantaranya:  1.   Kembangkan terus inovasi dan kreativitas serta lakukan terobosan-terobosan       baru dalam upaya meningkatkan kemampuan Harkomlek meskipun dalam keterbatasan anggaran.   2. Tingkatkan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran dengan memperhatikan akuntabilitas kinerja dengan skala prioritas yang tajam.  3. Program dan kegiatan yang telah kita susun harus mempedomani kepada aturan-aturan  yang sudah ditetapkan serta dapat dilaksanakan secara konsisten.

Leave a Reply