Berita

Rapat Koordinasi Karhutla di Lanud Rsn

Dibaca: 4 Oleh 15 Agu 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Posko Satgas Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Lanud Roesmin Nurjadin dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Karhutla yang dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi dan pejabat terkait, Sabtu (13/8).

Dalam rapat ini setiap Satgas termasuk Satgas Udara memberikan penjelasan melalui paparan mengenai upaya-upaya yang telah dilakukan dalam mencegah Karhutla.

Pangdam I/BB dalam arahannya menyampaikan bahwa penegakkan hukum yang tegas harus terus dilaksanakan di lapangan, terutama jika tim Satgas menemukan oknum tak bertanggung jawab yang kedapatan membakar hutan dan lahan.

Terkait dengan upaya tim dari satgas yang telah memasang police line serta membakar rumah atau bedeng yang ditemukan di sekitar area yang terbakar di TNTN, Pangdam juga memberikan dukungannya, agar memberikan efek jera terhadp oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi yang juga merupakan Dansatgas Udara mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan selama ini oleh Satgas Udara semata demi mencegah terjadinya Karhutla di Provinsi Riau.

Baca juga:  Pemeriksaan Tulang Gratis di Lanud Tanjungpinang

Danlanud juga menambahkan bahwa upaya-upaya tersebut harus terus dilakukan agar Karhutla di Riau tidak bertambah luas.

“Bersama-sama dengan Satgas lain, kita akan terus mengoptimalkan upaya pencegahan terpadu, termasuk juga dengan melakukan aksi nyata dan tegas demi tercapainya tujuan Riau Bebas Asap di tahun ini”, pungkas Danlanud.

Turut hadir dalam rapat ini Karoops Polda Riau, Kalaksa BPBD, Ka BMKG Riau, Kadishut Riau, perwakilan Manggala Agni serta seluruh staf lain yang terkait.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel