Berita

Rapat Koordinasi Komandan Satuan Jajaran di Kodikau

Dibaca: 9 Oleh 07 Jan 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

“Keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara khususnya Kodikau tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama yang kita miliki, akan tetapi yang lebih menentukan adalah kemantapan jati diri dan loyalitas dari segenap prajurit serta kesadaran akan tanggung jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas yang dihadapi”, demikian sambutan Dankodikau Marsda TNI Ida Bagus Anom M.,SE yang dibacakan Wadan Kodikau Marsma TNI Anastasius Sumadi saat membuka Rapat Koordinasi Komandan Satuan Jajaran Kodikau di Rupat Suryadharma Makodikau, Jum’at (4/1) yang dihadiri pejabat Kodikau dan para Komandan Satuan Jajaran Kodikau.

Dankodikau mengharapkan bahwa sasaran pada Rapat Koodinasi ini adalah terlaksananya pencapaian sasaran Program Kerja Kodikau TA. 2013 oleh karena itu untuk mencapai tujuan tersebut maka Kodikau mempunyai komitmen dan konsistensi yang tinggi, kodikau bertekad melanjutkan reformasi birokrasi dan pembangunan kekuatan pokok minimum dengan meningkatkan kualitas hasil didik. Dengan harapan komitmen dan konsistensi yang tinggi merupakan modal yang sangat penting dalam mewujudkan Angkatan Udara menjadi The First Class Air Force, yang didukung dengan alutsista modern, personel yang professional, mempunyai motivasi dan dedikasi yang tinggi, yang dihasilkan dari proses dan upaya peningkatan kualitas pendidikan.

Berkaitan dengan performa seorang Komandan dalam sambutannya Dankodikau menyatakan bahwa Kondisi dan kekuatan mental harus selalu dimantapkan dan ditingkatkan dari waktu kewaktu seiring dengan peningkatan profesionalitas sumber daya manusia Angkatan Udara khususnya Kodikau maka seorang Komandan yang baik adalah seorang yang mampu berperan sebagai pemimpin dan sekaligus sebagai pembina. Sebagai pemimpin hendaknya dapat menjadi contoh, dapat bersikap arif dan bijaksana, memiliki kecakapan, kepedulian serta tanggung jawab yang mendalam terhadap kehidupan anggota dan lingkungan sekitarnya. Sedangkan sebagai pembina, seorang Komandan dituntut untuk memiliki jiwa korsa, solidaritas, integritas dan mampu memupuk soliditas organisasi yang kuat serta memiliki kepedulian dan hubungan yang baik dengan lingkungan masyarakat sekitar sehingga dapat mencermati dan mewaspadai setiap peristiwa ataupun informasi yang terjadi di lingkungannya.

Baca juga:  LATIHAN BINA WALET DI LANUD WIRIADINATA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel