Berita

Rapat Koordinasi Litbang TNI AU Tahun 2015

Dibaca: 7 Oleh 12 Feb 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

DISLITBANGAU. Kepala Dislitbangau Kolonel Tek Suharto membuka secara resmi Rapat Koordinasi Litbang T.A. 2015 bertempat di Aula Lantai III Dislitbangau Lanud Husein Sastranegara Bandung. Rabu (11/2).

Dalam sambutannya Kepala Dislitbangau mengatakan hal yang melatar-belakangi kegiatan rakor ini antara lain: Beberapa Alutsista TNI AU tua dimana dalam dukungan penyiapannya mengalami hambatan dikarenakan Sucad sudah absolute, sulit didapat, harganya mahal dan relatif lama dalam pemenuhannya (dari luar negeri), perkembangan iptek alutsista yang pesat menyebabkan alutsista TNI AU tertinggal teknologina di banding dengan negara lain, dan hampir semua alutsista dan pendukungnya dari luar negeri, hal ini menyebabkan ketergantungan dari pihak luar.

Maksud dari kegiatan rakor ini adalah untuk mempererat silaturahmi, juga untuk menyamakan persepsi dalam pola pikir dan pola tindak di bidang litbanghan guna mendukung kesiapan operasional TNI AU, serta untuk mendapatkan masukan data permasalahan satuan guna ditindak lanjuti sesuai dengan skala prioritas.

Rakor ini mengambil tema “Meningkatkan sinergitas antara TNI AU dengan instansi pemerintah, Inhan dan Perguruan Tinggi dalam bidang litbanghan guna mendukung kesiapan operasional TNI AU”.

Baca juga:  Anggota Lanud Maimun Saleh Melaksanakan Tinjau Alam

Rakor Litbang dihadiri pejabat TNI AU diantaranya Waasrena Kasau Marsekal Pertama TNI Supriyanto Basuki, Waaslog Kasau Marsekal Pertama TNI Nugroho P.S. dan Pati Sahli Kasau Bidang Sumdanas Marsekal Pertama TNI Haryoko serta para pejabat dari satuan operasional maupun satuan pemeliharaan TNI AU. Rakor ini akan berlangsung selama 2 hari kerja mulai tanggal 11 s.d. 12 februari 2015.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel