Berita

Rapat Koordinasi Pengelolaan Hibah di Lingkungan Insub Jajaran Lanud Halim Perdanakusuma di Makoopsau I

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Koopsau I, Jakarta. Koopsau I menggelar kegiatan rapat koordinasi pengelolaan BMN TNI AU yang terkait dengan penerimaan hibah di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma, yang berlangsung di ruang rapat Suryadarma Makoopsau I, Jakarta, Kamis (15/8).

Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya mengatakan bahwa pengelolaan Hibah harus bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi satker yang bersangkutan. Penerimaan hibah tersebut juga harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Pangkoopsau I menyampaikan bahwa, Setiap satker penerima hibah berkewajiban menatausahakan pendapatannya dari hibah yang diperoleh, sesuai sistem akuntansi pemerintah sehingga masuk menjadi aset BMN TNI AU.

Dalam kegiatan ini Pangkoopsau I mengharapkan kepada setiap insub di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma harus memahami dan mematuhi aturan yang berlaku tentang tata cara pengelolaan BMN TNI AU dalam pengadaan fasilitas atau materiil yang bersumber dari hibah, baik hibah dari Pemprov DKI maupun dari Pemkot Jakarta Timur.

“Setiap hibah yang diterima harus memberikan manfaat dalam mendukung tugas dan fungsi satker penerima dan prosesnya harus tertib administrasi, tertib hukum dan tertib pengelolaannya,” Kata Pangkoopsau I.

Selain itu, Pangkoopsau I juga menegaskan agar setiap proses penerimaan hibah harus melalui mekanisme yang telah diatur dan harus diajukan terlebih dahulu ke komando atas dengan melengkapi semua persyaratan yang telah ditetapkan.

Acara rapat koordinasi ini dihadiri Irkoopsau I, para Asisten Koopsau I, perwakilan dari Kohanudnas, Kodiklatau, Puspomau, Kosekhanudnas I, Wing I Paskhas, Lakesgilut, Dissurpotrudau, Dispsiau, RS Esnawandan, Sathar 23 dan perwakilan dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel