Berita

Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan TNI AU Tahun 2011 di Seskoau

Dibaca: 14 Oleh 24 Nov 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bertempat di gedung Grha Widya Dirgantara Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Rabu (23/11) Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar, S.E., mendampingi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasau, Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo, S.IP dan Kepala Dinas Keuangan TNI AU Marsekal Pertama TNI Martini dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) bidang Perencanaan, Anggaran dan Keuangan (Renaku) TNI AU ke-XIV dan Badan Keuangan (Baku) ke-XVIII tahun 2011. 

Asrena Kasau dalam sambutannya menyampaikan Rakor Renaku merupakan wadah bagi pejabat, perwira dan PNS TNI yang bertugas di staf Renaku untuk berkomunikasi, koordinasi dalam pertanggungjawaban administrasi dan laporan penggunaan keuangan negara baik di tingkat satuan maupun Komando Utama (Kotama) TNI AU. Diharapkan selama Rakor terdapat saran, usul, ide dari para peserta untuk memecahkan masalah-masalah keuangan dan anggaran dalam program kerja pada tahun 2011. “Staf keuangan dan anggaran TNI AU dalam pembuatan laporan keuangan harus membiasakan diri untuk bekerja baik, benar dan jujur“, ujar Asrena Kasau. Ditambahkan, “Dimanapun kita berada harus melakukan yang terbaik dan harus selalu berfikir positif untuk membentuk kebiasaan maupun karakter yang baik pula”, tegas Marsda TNI Rodi Suprasodjo yang baru pulang dari Mekkah untuk menunaikan Rukun Islam yang kelima. 

Baca juga:  KH Hendri Sutopo Ceramah Tahun Baru 1437 Hijriah di Lanud Adisutjipto

Menurut Ketua Panitia, Kol Adm Rini Eko Kusdiastuti, Rakor diikuti 203 perwira dan PNS TNI AU yang bertugas di staf Renaku TNI AU, berlangsung selama dua hari ke depan (23-25 Nopember 2011) bertemakan “Kita Tingkatkan Kinerja dan Profesionalisme, serta dengan Motivasi dan Dedikasi yang Tinggi Kita Wujudkan Angkatan Udara yang Lebih Baik Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan Negara di Udara dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. 

Rakor Renaku di Seskoau selain digunakan untuk koordinasi dan komunikasi staf Renaku juga mendengarkan penyuluhan, ceramah dan paparan dari berbagai pihak terkait seperti pejabat Mabesau, tim perpajakan, Pusku Kemenhan, BRI, BNI dan lainnya serta olah raga bersama. Beberapa akomodasi kegiatan Renaku di dukung oleh personel Denma Seskoau dan penginapan disiapkan di Mess Rajawali Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel