Berita

RAPAT KOORDINASI POTENSI PERTAHANAN DAN INTEGRASI NASIONAL DI NTB

Dibaca: 59 Oleh 23 Jan 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Aula Makodim 1606 Lombok Barat digelar Rapat Koordinasi tentang potensi pertahanan dan integritas Nasional yang dihadiri oleh Danrem 162 WB Kolonel Inf Zulfardi Junin, Danlanal Mataram Kolonel Mar Donar Ph Rompas serta Dan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan dan unsur FKPD NTB juga organisasi pemuda NTB. Selasa (22/1).

Pertahanan nasional merupakan kekuatan bersama (sipil dan militer) diselenggarakan oleh suatu Negara untuk menjamin integritas wilayahnya, perlindungan dari orang dan/atau menjaga kepentingan-kepentingannya. Dan Hakikat dari pertahanan negara adalah segala upaya pertahanan bersifat semesta yang penyelenggaraannya didasarkan pada kesadaran atas hak dan kewajiban warga negara serta keyakinan pada kekuatan sendiri. Demikian jelas Asdep IV Kemenkopolhukam Marsma TNI Wahyudin Karnadinata dalam paparannya mengenai potensi pertahanan.

Dalam rangka mendukung kekuatan dan kemampuan komponen pertahanan Indonesia, diperlukan pembinaan dalam pengelolaan dan pendayagunaan seluruh sumber daya nasional yang diarahkan sebagai potensi pertahanan guna mendukung terwujudnya kekuatan dan kemampuan komponen pertahanan negara dan unsur lain kekuatan bangsa yang mampu mengantisipasi setiap bentuk ancaman. Untuk itu Asdep IV Kemenkopolhukam mengajak setiap komponen bangsa Di NTB untuk tetap menjalin persatuan serta bersatu padu membangun negeri, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, budayakan kembali gotong royong di masyarakat serta berkaitan dengan pilkada yang sebentar lagi digelar beliau berpesan untuk memilih pemimpin yang memiliki kredibilitas serta sesuai dengan hati nurani rakyat.

Baca juga:  LAKSAMANA GUNADI KUNJUNGI MUSEUM LANUD HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel