TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rapat Koordinasi Rentikon Kotamaops TNI Tahun 2019 Wilayah Timur T.A 2018 Di Koopsau II

_KOP1687

TNI AU. Rapat Koordinasi Rentikon Kotamaops TNI Tahun 2019 Wilayah Timur T.A 2018 di ruang rapat Makoopsau II, Makassar, Jumat (23/3). Rapat Koordinasi Rentikon kali ini dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai tanggal 21 maret sampai 23 maret 2018, dihadiri oleh para Pejabat Asops dan Asintel Kotamaops TNI di wilayah timur serta diikuti oleh para peninjau dan Narasumber dari Sops Mabes TNI.

Dalam sambutannya Pangkoopsau II Marsma TNI Fadjar Prasetyo, SE., M.P.P. mengatakan, Pelaksanaan rakor membahas Rentinkon Tahun 2019 ini merupakan tindak lanjut dari progam anggaran Tahun 2018. Tujuan rakor ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Kotamaops Wilayah Timur dalam mengantisipasi kemungkinan kontinjensi di wilayah masing-masing dan sebagai sarana koordinasi antar Kotamaops untuk saling tukar informasi jika penanganan kontinjensi yang direncanakan memerlukan bantuan dari Kotamaops lain.

“Rakor ini juga sebagai sarana komando atas dalam hal ini Mabes TNI, untuk mendapatkan bahan masukan penyusunan progam bidang operasi dan Rencana Kontinjensi TNI Tahun 2019 sesuai dengan sistem perencanaan pembangunan TNI dimana Rentinkon Kotamaops merupakan salah satu dokumen pendukung dalam penyusunan progam kerja TNI.  Karena itu kegiatan ini memiliki arti penting dan diharapkan melalui rakor ini Kotamaops TNI Wilayah Timur ini senantiasa mampu memelihara dan meningkatkan kesiapan dan kesiagaan operasional satuannya dalam menghadapi kemungkinan kontinjensi yang timbul, secara terkoordinasi dan terpadu” ujar Pangkoopsau II.

Diakhir kegiatan rakon rentikon ini, dilaksanakan paparan evaluasi dari narasumber sops mabes TNI kemudian dilanjutkan acara penutupan Rakor Rentikon Kotamaops TNI tahun 2019 wilayah timur T.A 2018.

Dalam sambutan Pangkoopsau II pada acara penutupan Rakon Rentikon Kotamaops TNI  tahun 2019 wilayah timur T.A 2018 yang dibacakan Asops Kas Koopsau II Kolonel Pnb Asril Samani mengatakan, telah terpapar jelas dari masing-masing Kotamaops TNI wilayah timur rencana operasi dan pelibatan unsur-unsur kekuatan dalam menghadapi kontijensi di wilayah tanggung jawabnya. Dari rencana operasi menghadapi kontijensi tersebut menjadi gambaran jelas bagi kita sebagai kotamaops apa yang harus kita perbuat dan dikoordinasikan apabila kondisi tersebut benar-benar terjadi. (Demikian Penkoopsau II melaporkan/2018).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Rapat Koordinasi Rentikon Kotamaops TNI Tahun 2019 Wilayah Timur T.A 2018 Di Koopsau II