TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rapat Koordinasi Satgas Karhutla di Prov. Riau Tahun 2019

By 28 Feb 2019 Berita
_MG_0468

TNI AU. Satuan Tugas Pos Komando penanganan darurat bencana kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau tahun 2019 melaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin langsung Gubernur Riau Dr. H. Syamsuar, M.Si, bertempat di Ruang rapat Posko Karhutla Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (27/2).

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen. Pol. Widodo Eko Prihastopo, Kadis LHK Prov. Riau, Kadis TPH-BVN Prov. Riau serta seluruh unsur yang terkait.

Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan untuk mengatasi kebakaran lahan, dibutuhkan sinergitas dan keterlibatan semua pihak. Apalagi saat ini cuaca di Riau masuk musim kering, sehingga cukup berpotensi terjadinya kebakaran lahan.

“Kita memiliki perhatian besar secara bersama dengan TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, dan masyarakat untuk wilayah Riau. Dalam kesempatan ini satuan tugas (Satgas) sudah berfungsi dan siaga 24 jam,” lanjut Gubernur Riau.

Gubernur juga menyampaikan Karhutla yang terjadi di Riau bukan menjadi atensi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, melainkan atensi bersama-sama bagaimana menanggulangi Karhutla tidak menyebar luas.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, di sela-sela rapat mengatakan untuk satgas Udara sudah menyiapkan pesawat Casa 212 dari Skadron Udara 4 Lanud Abdurrahman Saleh Malang untuk melaksanakan hujan buatan atau Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC), 1 heli Puma SA-330 dari Skadron 8 Lanud Atang Sanjaya Bogor untuk melaksanakan patrol Karhutla dan dalam dekat ini akan datang 2 Heli BNPB untuk melaksanakan Water Bombing.

Usai melaksanakan Rapat koordinasi rombongan meninjau lokasi kebakaran di Kec. Rupat Kab. Bengkalis dengan menggunakan Heli Puma SA-330.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kohanudnas Berita Utama Kliping Berita Balakpus Foto Berita Kotama Koopsau 3
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Rapat Koordinasi Satgas Karhutla di Prov. Riau Tahun 2019