Berita

Rapat Koordinasi Validasi Organisasi Wingdikkal Menjadi Wingdik 600/Kal

Dibaca: 129 Oleh 05 Nov 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 04 at 5.23.54 PM
#TNIAU 

TNI AU.  TASIKMALAYA. Bertempat di Ruang Rapat Mako Wing Pendidikan Pembekalan dilaksanakan Rapat Koordinasi Validasi Organisasi Wing Pendidikan Pembekalan menjadi Wingdik 600/Kal yang dihadiri oleh Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal R. Moch. Rosydi, S.I.P., M.M., beserta para pejabat utama Wing Pendidikan Pembekalan, serta menghadirkan Paban III Pembinaan Organisasi Direktorat Doktrin Kodiklatau Kolonel Adm C. Sukarno, S.E., S.M.B., beserta staf, pada Kamis (4/11/2021).

Dalam sambutannya Komandan Wing Pendidikan Pembekalan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Paban III Binorg Ditdok Kodiklatau beserta staff atas kehadiran dan perhatiannya kepada Wing Pendidikan Pembekalan dan berharap hasil rapat akan bermanfaat bagi pelaksanaan tugas dan kemajuan Wing Pendidikan Pembekalan serta Kodiklatau.

“Melalui rapat ini kami berharap akan memperoleh berbagai masukan yang berharga untuk kemajuan satuan ini, sehingga dapat mengemban tugas lebih baik lagi sesuai dengan tugas pokok dan harapan para Pimpinan TNI AU,” tuturnya.

Lebih lanjut, Validasi Organisasi menurut Danwingdikkal bertujuan untuk mengetahui informasi tentang perubahan dan pengawakan tubuh di dalam Kodiklatau serta mengetahui perkembangan sistem metode pendidikan, Latihan dan piranti lunak yang berorientasi pada perbaikan dan penyempurnaan sesuai dengan perkembangan di lingkungan TNI AU.

Baca juga:  Lanud Dominicus Dumatubun Memeriahkan HUT RI ke-71

“Maka dari itu, saya harapkan seluruh pejabat dan staf jajaran Wingdikkal agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan dengan seksama, sehingga akan menambah pengetahuan mengenai komponen pendidikan dan validasi organisasi terutama validasi Wing Pendidikan Pembekalan menjadi Wingdik 600/Kal,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Doktrin Kodiklatau Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean, M.I.P. melalui sambutannya yang dibacakan oleh Paban III Binorg Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm C. Sukarno, S.E., S.M.B. mengatakan bahwa sesuai dengan Perkasau Nomor 53 Tahun 2020 tentang Organisasi Kodiklatau ada perubahan dibeberapa satuan jajaran yang semula di bawah Mabesau menjadi di bawah Kodiklatau, serta penambahan satuan jabatan baru dan pendidikan lainnya sesuai kebijakan pimpinan, maka rapat koordinasi validasi organisasi Wingdik 600/Kal perlu dilaksanakan untuk mengetahui perubahan susunan dan pengawakan organisasinya, khususnya Wing Pendidikan Pembekalan yang akan berubah menjadi Wingdik 600/Kal.

Acara dilanjutkan dengan paparan Usulan Validasi Organisasi Wing Pendidikan Pembekalan menjadi Wingdik 600/Kal oleh Kepala Dinas Operasi Pendidikan Letkol Kal Dian Mulyana, M.Han, serta prosesi rapat untuk menentukan pengawakan organisasi Wingdik 600/Kal yang ideal serta kokoh. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Dinas dan para Komandan Skadik jajaran Wing Pendidikan Pembekalan.

Baca juga:  DANLANUD BUKA DIKUALSUS JMU DAN LOADMASTER

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel