Berita

Rapat Kordinasi TOA/TOD dan UKP di Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 59 Oleh 12 Mei 2020Tidak ada komentar
Rapat Kordinasi TOA/TOD dan UKP di Lanud Sam Ratulangi
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., memimpin rapat koordinasi  TOA (Tour of Area) / TOD (Tour of Duty) Perwira, Bintara, dan Tamtama periode Oktober 2020 dilanjutkan dengan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP)  bagi personel Lanud Sam Ratulangi periode 1 Oktober 2020. Bertempat di ruang rapat Mako Lanud Sam Ratulangi, Selasa (12/5/2020).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kadisops Letkol Marchal Ambron Lasut, M.Han., Kadispers Letkol Adm Kubais Baraham, S.Pd., Kadislog Letkol Kal Taufan Subijantoro, Dansatpom Mayor Pom Andi Irawan, S.E., Kasibinpers Mayor Adm Fajar Arianto, S.Sos., Kakum Mayor Sus YeniLuntungan, S.H., Kaintel Kapten Sus Toni Atmaja, Karumkit Kapten Kes dr. Rachmat Saleh, Sp.Rad., M.Kes., dan Kasibinjaskemil Setya Pramana, S.Pd.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi menyatakan bahwa pembinaan personel baik prajurit TNI AU maupun PNS bertujuan untuk menyiapkan dan meningkatkan kualitas personel yang mampu secara optimal mengemban setiap tugas yang dihadapi dalam rangka mewujudkan organisasi yang profesional, efektif, efisien, dan modern.

Pembinaan personel TNI AU merupakan kegiatan yang berkesinambungan, terpadu, dan tidak terpisahkan yang meliputi lima daur pembinaan personel mulai dari fungsi penyediaan, pendidikan, penggunaan, perawatan, dan pemisahan,” ujar Komandan.

Ditambahkannya, bahwa kenaikan pangkat tidak secara otomatis, akan tetapi pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana, yang diberikan berdasar atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama dinas. Oleh karena itu kenaikan pangkat adalah hak namun juga membawa konsekensi kewajiban dan norma kepanta san.

Sementara itu Kadispers Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Kubais Baraham, S.Pd., mengatakan untuk menentukan kepatutan dan penilaian dalam sidang ini juga dilakukan pemeriksaan administrasi dan penilaian atas seluruh persyaratan yang telah ditetapkan. Dengan demikian hasil sidang dapat diterima semua pihak dan nanti semuanya akan terpacu untuk berbuat yang lebih baik lagi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel