TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rapat Paripurna PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor

DSC_75777

TNI AU. Menjelang Serah Terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor dari Ny. Astrid Yuskarina Haris kepada Ny. Yeni Triana Widyoko yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin, 2 Juli 2018 di Mako Koopsau II Makassar, telah dilaksanakan Rapat Paripurna bertempat di Ruang Rd. Suryadarma Lanud Sjamsudin Noor, Minggu, (1/7). Dalam Rapat Paripurna tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor, Ny. Astrid Yuskarina Haris menyampaikan laporan umum kegiatan PIA selama masa jabatannya.

Dalam sambutannya Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor menyampaikan, bahwa selama kurun waktu kurang lebih satu tahun tiga bulan menjabat menjadi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor, banyak hal yang dapat dipetik baik pengalaman maupun pelajaran berharga didalamnya. Belajar sambil bekerja untuk menimba ilmu serta wawasan khususnya di bidang Manajerial dan Leadership (Kepemimpinan). Jabatan yang otomatis melekat tersebut memiliki bobot, tanggung jawab dan peran masing-masing sehingga keberadaan masing-masing, organisasi tersebut sangat penting dan berarti dalam mendukung keberhasilan tugas pokok TNI dan TNI AU khususnya secara keseluruhan. Bahkan menjadi mitra kerja utama dalam meningkatkan pembinaan kesejahteraan istri-istri Prajurit TNI AU beserta keluarganya.

Pada kesempatan yang sama Pembina PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor yang sekaligus sebagai Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS. menyampaikan, bahwa Rapat Paripurna tersebut dimaksudkan sebagai forum pertanggungjawaban dan pengecekan semua data inventaris dan sumber daya baik personel maupun materiil yang dimiliki organisasi. Disamping itu Rapat Paripurna juga dapat dijadikan sebagai sarana penataan manajemen serta fungsi pengawasan dan evaluasi terhadap berbagai Program Kerja yang telah dilaksanakan oleh kepengurusan lama. Dengan data keorganisasian tersebut diharapkan dapat menjadi bahan masukan dan pertimbangan bagi pejabat baru untuk melanjutkan tugas sebagai amanah untuk mengelola organisasi PIA dan organisasi-organisasi yang melekat pada bidang tugas jabatannya.

Hadir pada Rapat Paripurna tersebut para Kepala Dinas Lanud Sjamsudin Noor, Karumkit Lanud Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Irwan Janu, Pekas Lanud Sjamsudin Noor Lettu Adm Rudi Purwanto, Pembina Harian PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor Letda Kal Hendra Kusuma, calon Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor yang baru Ny. Yeni Triana Widyoko, calon Pembina PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko dan seluruh pengurus PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor serta ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PIA.

Di akhir sambutannya Pembina PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor mengingatkan, agar program-program PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor hendaknya selalu diselaraskan dengan tuntutan perkembangan Angkatan Udara dengan fokus penekanan pada upaya peningkatan kesejahteraan keluarga prajurit Angkatan Udara dan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara selanjutnya di masa yang akan datang.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Rapat Paripurna PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud Sjamsudin Noor