TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Rapat Pemeliharaan Genset TA 2019 di Mako Koharmatau

IMG_0771

TNI AU.  Asisten Perencanaan Koharmatau Kolonel Tek J ParulianSihombing pimpin Rakor Har Genset TA 2019 di ruang rapat Basjir Soerya Mako Koharmatau pada hari Senin (13/08). Pesatnya perkembangan jenis Radar yang seiring dengan perkembangan alutsista yang dimiliki TNI AU berdampak kepada timbulnya permasalahan-permasalahan peralatan Radar dan Genset yang saling terkait.  Oleh sebab itu, dalam rangka menemukan solusi penyelesaian dan pemecahan masalah-masalah tersebut, maka diselenggarakan rapat koordinasi ini. 

Melalui rapat ini diharapkan dapat mewujudkan sistem pemeliharaan Genset yang lebih tertib, mantap dan terpadu baik antara masing-masing satuan pelaksana pemeliharaan, maupun satuan pelaksana pemeliharaan dengan satuan atas dan pimpinan sebagai penanggung jawab kebijaksanaan pemeliharaan. Muaranya adalah terjaminnya kesiapan dan keandalan Genset dilingkungan TNI AU.

Dalam Sambutannya Komandan Koharmatau yang dibacakan oleh Asren  menyampaikan beberapa alasanterkait dengan Har Genset:

Pertama:  Pelaksanaan Kuker Kasau ke Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru sekitar bulan Mei 2018, ditemukan belum adanya tindak lanjut terhadap pemeliharaan Genset dari instansi terkait.

Kedua:  Rakor penajaman RKA-KL Belanja Modal TA 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 6 Juni 2018 di ruang rapat Kasau, Kepala Staf Angkatan Udara memerintahkan agar pelaksanaan pemeliharaan Genset segera ditindak lanjuti dan dilaksanakan oleh Koharmatau dengan pertimbangan bahwa Depohar 50 sudah mampu melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan tingkat berat Genset Radar dari 35 KVA s.d 150 KVA, dan Depohar 70 sudah mampu melaksanakan pemeliharaan dan perbaikan tingkat berat mesin Stationer (Genset).

Rakor dihadiri olehpara pejabat  Mako Koharmatau,  Paban IV/ Ren Progar Srenaau, Paban I/ Ren Slogau, Kasubdis Sarban Disaeroau, Kasubdis Radar Diskomlekau, Kasubdis Simleksus Diskomlekau, Kasubdis Dalkon Disfaskonau, serta Komandan Depohar 50, dan 70.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Rapat Pemeliharaan Genset TA 2019 di Mako Koharmatau