Berita

RAPAT PERENCANAAN COPE WEST 2012 DITUTUP

Dibaca: 4 Oleh 20 Apr 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Rapat perencanaan Latihan Bersama Cope West 2012 ditutup oleh Mr Raymond Bunschuh Jr selaku PACAF Chief Planner South-East Asia Exercises, didampingi Mayor Pnb Destianto dari pihak Indonesia, mewakili Komandan Wing I Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (19/04).

Sebelumnya, kedua tim Angkatan Udara telah mengadakan peninjauan ke Terminal Selatan Lanud Halim yang akan menjadi pusat komando latihan bersama ini. Dan dilanjutkan meninjau lokasi penerjunan atau Drop Zone di wilayah Gorda.

Dari pertemuan ini dihasilkan persetujuan kesepakatan termasuk rencana teknis penerjunan HALO (High Altitute Low Opening) dan HAHO (High Altitute High Opening) dengan menggunakan pesawat Hercules C-130. Rencana latihan kedua Negara ini akan diadakan pada tanggal 25-29 juni mendatang di Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam sambutannya, Mr Raymond menyatakan ungkapan terimakasihnya atas dukungan dan bantuannya selama melaksanakan rapat koordinasi dan penngecekan lokasi latihan serta mengapresiasi atas kemajuan yang telah dicapai selama ini diantara kedua Angkatan Udara.

Baca juga:  Forum Komunikasi Personel TNI AU Tugas Belajar di PT/Akademi di Bawah Pembinaan Lanud Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel