Berita

Rapat Pokja I Penyusunan Validasi Organisasi Wingdik 200/ Lek Lanud Sulaiman

Dibaca: 70 Oleh 04 Sep 2020Tidak ada komentar
Rapat Pokja I Penyusunan Validasi Organisasi Wingdik 200/ Lek Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Slm. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin menerima Kolonel Adm C. Sukarno, S.E.,  selaku Paban III Bin Org Ditdok Kodiklatau mewakili Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos., selaku Dirdok Kodiklatau membuka pelaksanaan rapat Kelompok Kerja I Penyusunan Validasi Organisasi Wingdik 200/Lek Lanud Sulaiman di Ruang Rapat Staf I Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Jum’at (6/9/2020).

Danlanud Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembahasan Pokja I Validasi Organisasi Wingdik 200/Lek yang terpisah dari Lanud, menyebabkan ada dua tugas yang harus dilaksanakan, yaitu pelaksanaan kependidikan dan tugas lanud itu sendiri sehingga dari aspek teritorial membutuhkan perhatian yang cukup besar.

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 66 tahun 2019 tentang Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU disebut Kodiklatau bertugas menyelenggarakanPembinaan Doktrin, Pendidikan, Latihan, dan Pengkajian dalam rangka mendukung tugas TNI AU.

”Wingdik Lek dahulu sudah terbentuk di pangkat Kolonel. Namun, dengan pangkat jabatan Danlanud telah diajukan untuk Validasi Organisasi menjadi bintang satu maka akan ada jabatan dua Kolonel di Lanud Sulaiman,” kata Paban III Bin Org Ditdok Kodiklatau.

Pada rapat tersebut disampaikan paparan yang membahas apabila Validasi terealisasi maka yang harus disiapkan adalah Mako Wingdik, satuan pendidikan untuk lahan berdirinya Mako Pusdik. Pada sesi tersebut dibahas pula apakah Wingdik 200/Lek di bawah Lanud sudah dapat mengakomodir tugas-tugas satuan satuan Wing dan hal-hal lainnya terkait dengan penyusunan Validasi Organisasi Wingdik 200/Lek Lanud Sulaiman.

Pada sesi diskusi dan tanya  jawab membahas pula penyelenggaraan pendidikan dari tiap-tiap skadik. Skadik 201 menyelenggarakan enam pendidikan. Skadik 202 menyelenggarakan 19 pendidikan. Diskusi dari Skadik 203 dan 204 yang masing-masing menyelenggarakan tujuh pendidikan. Pada kesempatan tersebut disampaikan pula catatan untuk skadik-skadik dengan harapan pada pelaksanaan pendidikan ke depan dapat terakomodir dan terpenuhinya komponen pendidikan.

Pokja tersebut diikuti pula Letkol Adm Muji Sarjono, M.M., (Pabandya Evalorg Paban III/Binorg Ditdok Kodiklatau), Letkol Sus Monika, M.T., (Pabandya Bangorg Paban III/Binorg Ditdok Kodiklatau), Letkol Kes P. Silalahi,M.M., (Pabandya Metode Paban II/Sismet Ditdok Kodiklatau), para Kepala Dinas, para Komandan Skadik, dan para kepala seksi terkait.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Hadiri Wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel