Berita

Rapat Primer Koperasi Garuda Lanud Tarakan

Dibaca: 22 Oleh 16 Feb 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Selasa (13/2) 2017 Komandan Lanud Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman menghadiri acara RAT Primkopau Garuda Lanud Tarakan Tahun Buku 2016 yang dilaksanakan di gedung Serba guna mako Lanud Tarakan Kalimantan Utara (12/2). Dalam Sambutannya Komandan mengatakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu RAT juga merupakan laporan kemajuan mengenai apa yang telah dilaksanakan dan dicapai sesuai dengan target tahun sebelumnya.

Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas bagaimana koperasi memperoleh modal ketiga yang tentunya akan dipergunakan untuk pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik ke depannya. Untuk itu Komandan berpesan kepada seluruh pengurus koperasi agar terus berinovasi dengan cara membuka peluang usaha seluas-luasnya, karena peluang usaha koperasi tidak hanya dari unit toko dan simpan pinjam saja melainkan dari ,berbagai macam aspek yang pantas dilirik untuk dijadikan sumber pendapatan usaha yang baru, ujar Danlanud Tarakan.

Baca juga:  GRIFFIN RAIH 2000 JAM TERBANG

Pada kesempatan yang sama Ibu Ratna Sulistyarini yang mewakili Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Tarakan memberikan apresiasi karena Koperasi Primer Garuda adalah koperasi ke 7 dari 123 koperasi yang ada di kota Tarakan dan telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan tepat pada waktunya. Lebih jauh Ibu Ratna menjelaskan kemajuan suatu koperasi tergantung dari anggotanya, bagaimanapun anggota sebagai mayoritas pemegang saham harus ikut bertanggung jawab atas maju mundurnya suatu koperasi, jadi pengurus bekerja, badan pengawas mengawasi maka segenap anggota harus berpartisipasi aktif mendukung program kerja koperasinya. Pada akhir acara terpilih kembali Letda Tek Purnomo sebagai ketua Primer Koperasi Garuda tahun 2017 dan dilanjutkan dengan pembagian Sisa Hasil Usaha kepada anggota koperasi.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel