Berita

Rapim TNI AU 2021, Kasau : SDM Berkualitas, Atasi Worst Case Scenario

Dibaca: 14 Oleh 19 Feb 2021Tidak ada komentar
Rapim TNI AU 2021, Kasau : SDM Berkualitas, Atasi Worst Case Scenario
#TNIAU 

Rapim TNI AU 2021, Kasau : SDM Berkualitas, Atasi Worst Case Scenario

TNI AU. Panglima Kosekhanudnas I, Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M., hari ini, Kamis (18/2/2021), mengikuti secara virtual dari ruang kerjanya, Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Udara yang dibuka Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dengan 287 peserta Rapim secara langsung dan virtual.

Kegiatan Rapim TNI Angkatan Udara tahun 2021 yang dihadiri Wakil Kepala Staf Angakatan Udara, Sekjen Kemhan, Pangkogabwilhan II, Wakil Gubernur Lemhanas, Danjen Akademi TNI, Dansesko TNI dan Kepala BNPP itu, merupakan tindak lanjut dari kegiatan Rapim Kemhan, Rapim TNI-POLRI, dan kemudian Rapim TNI yang beberapa waktu lalu dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan kembali beberapa penekanan penting dari Presiden Republik Indonesia, Menteri Pertahanan, dan Panglima TNI, yang harus ditindaklanjuti bersama secara selaras, demi tercapainya tugas-tugas di tahun 2021 ini dengan hasil optimal.

Selaras dengan penyampaian presiden RI saat Rapim TNI- POLRI, dalam Rapim TNI Angkatan Udara kali ini mengangkat tema “TNI Angkatan Udara Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional, Siap Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.”

Baca juga:  Sosialisasi E-Filing Bagi Personel Markas Kohanudnas

Membuka  kembali lembaran tahun 2020 hingga hari ini, bangsa Indonesia mengalami berbagai ujian dan cobaan yang tidak pernah dialami sebelumnya.  Selama masa sulit tersebut, TNI Angkatan Udara senantiasa hadir dan turut berkontribusi aktif dalam meringankan beban yang tengah dihadapi oleh segenap bangsa Indonesia dengan berbagai keterlibatan TNI Angkatan Udara diantaranya melaksanakan mitigasi pandemi COVID-19,  penanggulangan berbagai bencana alam di tanah air, operasi pencarian dan pertolongan kecelakaan transportasi, penanggulangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata atau KKSB, dan berbagai hal lainnya, yang telah dilaksanakan dengan upaya maksimal.  Karenanya, Kepala Staf Angkatan Udara menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian seluruh prajurit TNI Angkatan Udara, yang selalu berada di garda terdepan, untuk menjaga kedaulatan negara di udara, sekaligus meringankan kesulitan rakyat di sekelilingnya, juga menyampaikan penghargaan tertinggi dan rasa bangga kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara di mana pun berada dan bertugas.

Kasau juga menyampaikan kembali komitmennya  untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Udara guna menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan, melalui peningkatan pada aspek kesejahteraan prajurit, dengan peningkatan dan pengadaan tunjangan  dengan harapan dapat meningkatkan semangat pengabdian prajurit TNI AU.

Baca juga:  Danlanud Husein S. Lepas Personel Purna Tugas

Pada kesempatan itu, Kasau juga menyampaikan komitmen Menteri Pertahanan RI, Bapak Prabowo Subianto yang bertekad  mempercepat  proses pembangunan kekuatan TNI, dengan melaksanakan diplomasi pertahanan terhadap negara sahabat, melalui belanja berbagai alutsista mutakhir, khususnya Matra Udara, untuk memperkuat  kekuatan TNI dalam menjaga kedaulatan Negara.

Dikatakan Kasau, dengan adanya kesiapan alutsista modern, sebagai prajurit TNI Angkatan Udara harus  memastikan terjaganya kesiapan operasional Matra Udara, melalui pembinaan kemampuan personel serta pemeliharaan dan perawatan alutsista, agar terus berada pada level tertinggi.

“Kita harus memastikan kesiapan personel dan satuan dalam mengoperasikan dan memelihara berbagai alutsista matra udara, serta melaksanakan berbagai tugas TNI Angkatan Udara secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab, dengan menjaga safety dalam setiap pelaksanaan tugas, juga harus selalu menjadi concern tertinggi,” tegas Kasau.

“Sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, tentunya kita harus menyadari betapa tugas ke depan akan semakin berat dan penuh tantangan. Menyikapi berbagai dinamika tersebut, dan dalam rangka mengantisipasi segala worst case scenario yang mungkin terjadi, saya memandang bahwa  kuncinya berada pada ketersediaan SDM yang berkualitas,” lanjutnya.

Baca juga:  Karbol dan antap AAU shalat gaib

Mengakhiri sambutan, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.,  mengajak seluruh peserta Rapim, untuk memanfaatkan forum Rapim sebaik-baiknya, sehingga tugas-tugas TNI Angkatan Udara dapat terwujud secara optimal.

Pangkosekhanudnas I mengikuti kegiatan Rapim TNI AU 2021

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel