Berita

RASA KETIDAKADILAN MEMBUAT MASYARAKAT AWAM MENJADI ANARKIS

Dibaca: 16 Oleh 17 Feb 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia mengakibatkan menurunnya kepercayaan masyarakat kepada aparat penegak hukum maupun pemerintah dapat menjadi faktor kerawanan potensial . demikian sambutan Panglima TNI pada upacara 17-an yang dibacakan oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI A .Dwi Putranto diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd beserta Insub di Taxy Way Lanud Abd Saleh (17/2).

Rasa ketidakadilan dan ketidakpercayaan begitu mudah memprovokasi dan mengubah masyarakat awam menjadi anarkhis sehingga memicu terjadikanya konflik sosial, baik secara horizontal, komunal maupun vertikal, lanjutnya. Masalah transportasi di berbagai daerah berupa kecelakaan transportasi yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa yang dialami masyarakat akibat kurangnya disiplin dan lemahnya pengawasan serta kepatuhan terhadap tata tertib lalu lintas yang ada.

Dalam lingkup keamanan nasional masih terjadi gamn gguan keamanan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu yang dapat mengancam keutuhan wilayah NKRI. Selain itu masih banyak permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia yang dapat mengganggu stabilitas nasional.

Oleh karena itu Panglima mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk senantiasa siap mengorban kan diri demi kejayaan serta tetap utuhnya NKRI, harus mampu menilai dan bersikap tegas terhadap setiap indikasi dan kecenderungan yang mengundang kerawanan serta ancaman yang hen dak mengganggu stabilitas nasional.

Baca juga:  Program Ketahanan Pangan di Kosekhanudnas II

Para prajurit dan PN S TNI juga harus senantiasa bersikap waspada sekaligus antisipatif agar dapat melakdanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya. Disiplin, dedikasi, loyalitas, soliditas dan solidaritas prajurit TNI harus senantiasa optimal serta prima.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel