Berita

RASA LELAH HILANG SEKETIKA BEGITU MELIHAT PESAWAT

Dibaca: 5 Oleh 31 Mei 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 51 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Sungai Ruk Kabupaten Bengkayang mengunjungi markas Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa di Lanud Supadio, Pontianak, Kamis (31/5). Rombongan yang tiba sekitar pukul 10.30 WIB ini dipimpin Bapak Agus.

Sebelumnya mereka menempuh perjalanan darat dengan menggunakan bis dari sekolahnya menuju kota Pontianak. Tidak tanggung-tangggung mereka menghabiskan waktu kurang lebih 6 jam untuk tiba di Lanud Supadio. Raut wajah para siswa tersebut tampak lelah setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Namun demikian begitu memasuki sarang “Elang Khatulistiwa” wajah mereka cukup cerah, serasa bak disiram air dingin. Wajah-wajah kelelahan tersebut berubah menjadi segar dan ceria kala melihat pesawat tempur canggih ada dipelupuk mata mereka. “Saya merasa senang sekali dapat melihat langsung pesawat tempur yang ada di Pontianak dan rasa lelah selama diperjalanan dapat terobati dengan melihat pesawat dari dekat,” ujar Boy (10) salah satu siswa SDN 12 Sungai Ruk.

Sebagian besar dari para siswa tersebut juga baru pertama melihat pesawat tempur. Dengan demikian kesempatan emas ini tidak disia-siakan mereka untuk memegang pesawat dan tidak ketinggalan mengabaikannya dengan menggunakan kamera digital maupun dengan Handphone. Satu persatu mereka bergantian untuk dapat mengabadikan moment langka ini.

Baca juga:  KEJUARAAN PARALAYANG TERBUKA 2010

Pimpinan rombongan Bapak Agus menuturkan upaya sekolah untuk dapat berkunjung ke Skadron Udara 1 ini tentunya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh semua murid. Hal ini dimaksudkan untuk membekali pemahaman dan pengalaman nyata kepada para siswa tentang kedirgantaraan nasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel