Berita

“RAT Adalah Sebuah Forum Tertinggi Di Dalam Sebuah Organisasi Koperasi”

Dibaca: 581 Oleh 20 Mar 2017Tidak ada komentar
“RAT Adalah Sebuah Forum Tertinggi Di Dalam Sebuah Organisasi Koperasi”
#TNIAU 

“Rapat Anggota Tahunan (RAT) adalah sebuah forum tertinggi di dalam sebuah organisasi koperasi. RAT juga menjadi forum strategis, untuk mempertanggungjawabkan segala upaya yang dilakukan pengurus kepada anggota dan badan pengawas dalam memajukan usaha koperasi selama satu tahun.” Demikian sambutan komandan Lanud Suryadarma sebagai pembina yang disampaikan oleh Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Adm Adang Sudrjat pada acara RAT Tahun Buku 2016 Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma di gedung Chopper Lanud Suryadarma,Jum’at (17/3).

Lebih lanjut dikatakan bahwa Melalui rapat anggota tahunan tahunbuku 2016 ini akan diketahui sampai sejauh mana tingkat kemajuan dan keberhasilan koperasi dalam mengelola usaha koperasi. Kemajuan usaha koperasi ditandai dengan sisa hasil usaha meningkat. Yang lebih penting adalah koperasi dapat membantu anggota memenuhi kebutuhan sandang, pangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota sebagaimana tujuan dibentuknya koperasi.

Dalam rat ini, saya mengharapkan komunikasi yang sinergis antara pengurus dan anggota. Setiap kritik, saran dan masukan yang konstruktif dari anggota koperasi agar dipertimbangkan demi kemajuan koperasi. “Demikian juga setiap permasalahan yang timbul dalam rat agar diatasi dengan musyawarah untuk mencapai mufakat sehingga primkopau pukadara lanud suryadarma dapat terus berkembang dan memperoleh hasil yang optimal”.jelasnya.

Baca juga:  Seleksi Daerah SMA Pradita Dirgantara di Lanud Halim Perdanakusuma

Pada RAT tersebut komandan Sebagai pembina, menekankan agar pengembangan unit toko dengan renovasi bangunan yang inovatif dan menarik, menambah ragam barang, menambah jam operasional, harga barang harus lebih murah dengan harga di luar. “Upayakan supaya unit toko berkembang setara dengan swalayan yang ada diluaran dan peningkatan derajat koperasi lanud dari primer menjadi pusat koperasi, apabila eksistensi primer-primer koperasi yang ada di lingkungan kita sudah memenuhi kriteria koperasi yang sehat, maka tidak mustahil koperasi Lanud Suryadarma akan menaungi primer-prmer koperasi itu didalam pusat koperasi Lanud Suryadarma”.Tambahnya.

Rapat ini dihadiri dari perwakilan Dekopinda Kab Subang Bapak Gugy SE dan dari Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Peridutrian Kab Subang Bapak Edi Supriatna serta para pejabat dan anggota Lanud Suryadarma dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang keberadaan Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma sampai dengan akhir Desember 2016 baik di bidang organisasi, usaha, permodalan dan keuangan sesuai dengan Undang-undang tentang perkoperasian

Pada kesempatan itu Edi Supriatna dari Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Peridutrian Kab Subang mengatakan bahwa RAT merupakan suatu kewajiban bagi pengurus perkoprasian kepada anggotanya sebagai pertanggungjawaban pengurus kepada anggotanya dan apabila suatu koperasi tidak malaksanakan RAT maka sesuai dengan peraturan menteri no 19 tentang perkoperasian maka koperasi itu akan mendapat teguran sampai dengan pembubaran. “oleh sebab itu saya mengucapkan selamat kepada Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma yang bisa melaksanakan RAT sesuai dengan waktunya dan semoga koperasi ini semakin maju”. tambahnya.

Baca juga:  Kesehatan dan Tumbuh Kembang Anak Menjadi Prioritas

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel