TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

RAT Koperasi Sebagai Media Evaluasi Dan Komunikasi

By 01 Mar 2018Berita
laporan_pertanggungjawaban

TNI AU. “Rapat anggota tahunan (RAT) koperasi sebagai salah satu media evaluasi program kerja, pencapaian hasil kerja dan komunikasi efektif antara pengurus dengan anggota koperasi,” ujar Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi mewakili Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., saat membuka RAT Primkopau Lanud Sultan Iskandar Muda Tahun Buku 2017 di GOR Praka Sutrisno. Rabu (28/2).

sambutan_bapak_ruslan

Penjelasan RAT oleh Bapak Ruslan selaku Pembina Koperasi Kabupaten Aceh Besar

Melalui rapat ini, menurutnya, dapat dimusyawarahkan dan bertukar pikiran membahas laporan pertanggungjawaban pengurus Primkopau Lanud Sultan Iskandar Muda. ”Gunakan kesempatan ini untuk memberikan masukan, gagasan, kritik mengenai segala permasalahan sebagai cara memajukan koperasi, karena tanpa adanya partisipasi anggota, koperasi kita akan sulit untuk maju,” katanya sekaligus mengajak anggota untuk membantu kinerja Ketua dan pengurus Primkopau Lanud Sultan Iskandar Muda.

Turut hadir Pembina Koperasi Kabupaten Aceh Besar Bapak Ruslan menjelaskan RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi yang memiliki tiga fungsi yaitu fungsi silaturahmi antar pengurus dan anggota koperasi, fungsi perencanaan dalam mewujudkan koperasi yang lebih baik kedepan dan fungsi evaluasi dari hasil kerja Primkopau Lanud Sultan Iskandar Muda selama kurun waktu 2017. ”Ketiga fungsi ini harus sejalan guna meningkatkan kinerja koperasi, hal ini sudah dibuktikan Primkopau Lanud Sultan Iskandar Muda,” tegasnya.

Ketua Koperasi Lanud Sultan Iskanda Muda Kapten Sus Mirza mengatakan hal sama bahwa sejauh ini koperasi dapat berjalan sebagaimana mestinya karena keaktifan anggota, namun karena keterbatasan berbagai hal sehingga tidak semua keinginan anggota terwadahi. ”Harapannya melalui pemilihan ketua yang baru nanti dapat menjadikan koperasi lebih baik dan maju dari sekarang,” ucapnya.

doorprize

Pemberian doorprize bagi anggota

 Setelah dilaksanakan pemilihan secara aklamasi, terpilihlah Letda Lek Hardianto sebagai Ketua Primkopau Lanud Sultan Iskandar Muda yang baru. ”Saya mengharapkan bantuan dan kerja sama anggota sekalian untuk bersama-sama memajukan koperasi kita karena koperasi ini milik kita bersama jadi suka dan duka harus dirasakan bersama,” katanya seraya membagikan doorprize bagi anggota koperasi.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

RAT Koperasi Sebagai Media Evaluasi Dan Komunikasi