Berita

RAT Primkopau Kosekhanudnas II Tahun Buku 2019

RAT Primkopau Kosekhanudnas II Tahun Buku 2019
#TNIAU 

TNI AU. Rabu (11/3) Panglima Kosekhanudnas II, Marsekal Pertama TNI Yulianta, S,IP., M.Tr (Han) yang di wakilkan Asisten Operasi Kosekhanudnas II Kolonel Pnb Sugeng Budiono didampingi Ketua Primkopau, Letda Kal Azizi Rohim membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Kosekhanudnas II Tahun Buku 2019 di gedung Loelly Wardiman. Rapat diikuti anggota Kosekhanudnas II Primkopau dan dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar yang di wakilkan Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Bapak Dr. Johansyah Mansyur, M.Si turut mengapresiasi keberhasilan Primkopau Kosekhanudnas II, salah satunya ditandai dengan meningkatnya Sisa Hasil Usaha (SHU) serta melaksanakan RAT sesuai rencana.

Menurut Pangkosekhanudnas II, Rapat anggota tahunan (RAT) bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. selain itu RAT  juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, rapat anggota tahunan. (RAT) menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggota-nya.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Bersama GM PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Syamsudin Noor Sosialisasi Bahaya Laser, Drone dan Layang-layang

Rapat anggota tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi ke arah yang lebih baik, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas : laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi. pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi. Acara RAT ditandai dengan laporan pertanggungjawaban Ketua Primkopau dan penilaian dari Badan Pengawas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel