TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

RAT PRIMKOPAU LANUD ABD SALEH

By 30 Apr 2014Berita
2015-06-02_00002

Kepala Dinas Personil Lanud Abd Saleh, Letkol Pnb Meka Yudanto membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2013 yang bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh, Selasa (29/4), dihadiri oleh Ketua Puskopau “Garuda” Lanud Abd, Ketua Primkopau, para Pengurus dan Pengawas Primkopau, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Malang, serta para peserta Primkopau “Cedrawasih” Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Letkol Pnb Meka selaku Pembina Harian Primkopau “Cendrawasih” menjelaskan bahwa RAT seperti ini penting dilakukan karena bertujuan untuk mengevaluasi pertanggung jawaban Pengurus dan Pengawas, serta membahas rencana kerja anggaran pendapatan dan belanja tahun buku 2013. Rapat seperti ini juga merupakan forum untuk mencurahkan segala pikiran, usulan, saran dan lain-lain yang bersifat positif. “Gunakanlah RAT ini dengan sebaik-baiknya, agar Koperasi yang kita kelola terus berkembang sebagaimana yang kita harapkan bersama”, pesan Kadispers setelah selesai membacakan sambutan Danlanud Abd.

Untuk menjalankan koperasi yang profesional, kita harus dapat menata diri dengan baik dan benar, yaitu dengan menerapkan fungsi manajemen perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan, lanjutnya. Koperasi merupakan usaha bersama dan untuk kepentingan bersama yakni mewujudkan peningkatan kesejahteraan bagi anggotanya.

Menurut Letkol Pnb Meka, Koperasi merupakan wadah dan wahana dalam rangka meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya. Oleh karena itu koperasi harus dapat memberikan pelayanan dan kemudahan-kemudahan bagi anggota dalam bidang usahanya karena koperasi dibentuk atas dasar kekeluargaan dan gotong royong dan kekuasaan tertinggi ada dalam Rapat Anggota Tahunan ini.

Pada RAT seperti ini, dapat digunakan untuk menyampaikan saran, kritik, ide, dan segala permasalahan kepada pengurus, guna perbaikan kinerja para pengurus. Karena tanpa partisipasi aktif dari pengurus serta seluruh anggota, maka sulit untuk mencapai kemajuan dan tujuan yang akan dicita-citakan. Pesan Danlanud Abd.

Sebelum RAT ditutup, dilakukan serah terima jabatan Kepala Primkopau “Cendrawasih” Lanud Abd dari Mayor Tek Bambang kepada Lettu Joko

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

RAT PRIMKOPAU LANUD ABD SALEH