Berita

RAT Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma Tahun Buku 2014

Dibaca: 23 Oleh 23 Jan 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP didampingi Ketua Primkopau, Kapten Lek Bambang Brades membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma Tahun Buku 2014 , Kamis (22/1) di Aula Sekbang, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Rapat diikuti lebih dari dua pertiga jumlah Anggota Primkopau dan dihadiri Drs H Edi Supratman, Pejabat dari Dinas Koperasi Kabupaten Subang, Pratjoyo, SE pejabat Dekopinda Kabupaten Subang dan turut mengapresiasi keberhasilan Primkopau Pukadara Lanud Surydarma, salah satunya ditandai dengan meningkatnya Sisa Hasil Usaha (SHU) serta melaksanakan RAT tepat Waktu dan yakin apabila dikelola dengan baik Primkopau ini akan menjadi Koperasi Skala Besar.

Menurut Komandan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dalam koperasi adalah suatu keharusan, yang harus dilaksanakan oleh pengurus sebagai bentuk pertanggung-jawaban atas segala usaha dan upaya yang telah dilakukan pengurus selama masa satu tahun kepada Badan Pengawas dan seluruh anggota koperasi.

Dengan demikian kata Komandan melalui Rapat Anggota Tahunan ini akan diketahui sampai sejauh mana tingkat kemajuan dan keberhasilan Primkopau dalam mengelola usahanya yang ditandai dengan diperolehnya Sisa Hasil Usaha (SHU) yang lebih meningkat. Selain itu yang lebih utama adalah Koperasi dapat membantu anggota memenuhi kebutuhan sandang dan pangan dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan anggota sebagaimana tujuan dibentuknya Primkopau Pukadara Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Ketua PIA AG Daerah I Koopsau I Kunjungi Lanud Rsn

“Bagi Anggota Koperasi, pelaksanaan RAT ini dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan segala saran, kritik ataupun tanggapan atas kinerja pengurus selama tahun buku 2014. Sedangkan bagi Badan Pengawas merupakan saat yang tepat untuk melaporkan hasil pengawasannya selama satu tahun kepada seluruh anggota” lanjutnya.

Komandan meminta dalam RAT tersebut adanya komunikasi dua arah antara pengurus dan anggota. Setiap kritik, saran dan masukan dari anggota yang sifatnya membangun, pengurus dapat menerimanya. Demikian juga setiap permasalahan yang timbul dalam RAT dapat dipecahkan bersama dan tidak menimbulkan keraguan dari semua pihak agar Primkopau Lanud Suryadarma dapat terus berkembang dan memperoleh hasil yang maksimal.

Dikatakan apabila di cermati dan dievaluasi, bahwa keberhasilan Koperasi tidak saja tergantung pada peranan pengurus yang menjabat, tetapi peran serta seluruh anggota,karena pada dasarnya koperasi berasal dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota,sehingga peranan anggota juga sangat menentukan keberhasilan koperasi. 

Untuk itu Komandan mengharapkan adanya jalinan kerja sama dengan semua pihak, sesuai dengan hak dan kewajiban masing-masing. Apabila hal tersebut dapat dilakukan dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab akan maksud dan tujuan didirikannya koperasi, Primkopau Lanud Suryadarma akan dapat berperan optimal bagi kesejahteraan anggota. 

Baca juga:  BAKSOS MEMPERINGATI 100 TAHUN PENERBANGAN DI LANUD SURYADARMA

Akhirnya Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S AP menekankan kepada seluruh peserta Rapat Anggota, dalam rapat ini dapat bersama-sama membahas kegiatan Primkopau Lanud Suryadarma serta berbagai permasalahan yang dihadapi, dan mencari jalan yang tepat untuk mengatasi hambatan dan mencari terobosan demi kemajuan Primkopau di masa mendatang. 

Sementara kepada Pengurus, Badan Pengawas dan Anggota, Komandan meminta untuk selalu memberikan kontribusi nyata sehingga menerima dengan lapang dada dan dapat melaksanakannya setiap keputusan yang dihasilkan dari RAT tahun buku 2014 sebagai perwujudan kebersamaan maupun keihlasan. Selanjutnya Komandan juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi Kepada Kepala Dekopinda dan Dinas Koperasi Kabupaten Subang sebagai pembina Primkopau Lanud Suryadarma yang telah hadir dalam Rapat Anggota Tahunan.

Acara RAT ditandai dengan laporan pertanggungjawaban Ketua Primkopau dan penilaian dari Badan Pengawas, Sambutan-sambutan dan diakhiri dengan pembagian Doorprize kepada anggota yang hadir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel