Berita

RAT Prinkopau Lanud Sulaiman Tahun Buku 2016

Dibaca: 12 Oleh 16 Feb 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kamis (16/2), Primer Koperasi Lanud Sulaiman (Primkopau) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2016 yang diikuti oleh seluruh anggota dan dihadiri perwakilan dari Dekopinda (Dewan Koperasi Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Bandung, Drs. Asep Rusmana, M.Si, para kepala dinas, dan komandan skadik.

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M., dalam amanatnya menyampaikan bahwa rapat yang diselenggarakan ini penting adanya untuk mengadakan penilaian kembali usaha dan langkah-langkah yang telah di tempuh selama tahun buku 2016 serta memantapkan langkah kedepan untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Danlanud mengharapkan agar Primkopau Lanud Sulaiman mampu memberikan manfaat dan kontribusi yang dapat dirasakan oleh seluruh anggota. “Untuk itu, kesempatan yang baik ini kepada seluruh anggota dapat memanfaatkannya sebagai wadah dalam menyampaikan saran, kritik, ide dan segala permasalahan anggota dengan pengurus Primkopau Lanud Sulaiman”, kata Danlanud.

Sementara itu Ketua Primer Koperasi Angkatan Udara (Kaprimkopau) Lanud Sulaiman Kapten Lek Suroso dalam sambutannya mengajak kepada para peserta RAT untuk bersama-sama membangun sinergi yang positif. ”Karena, maju mundurnya suatu koperasi, salah satu yang menentukan adalah peran serta anggota itu sendiri, para pengurus hanya menjadi jembatan aspirasi agar koperasi dapat menjadi wadah bagi kesejahteraan para anggota”, tambahnya.

Baca juga:  “BERSIH-BERSIH” MONUMEN PESAWAT HARVARD DI LANUD SURYADARMA

Disamping itu, membuat koperasi menjadi maju tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Mengingat berbagai komponen seperti permodalan dan sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya turut menentukan kemajuan suatu koperasi, disamping tentunya nilai kejujuran, pungkasnya.

Sementara itu Drs. Asep Rusmana, M.Si., perwakilan dari Dekopinda kab. Bandung mengatakan bahwa tujuan koperasi adalah untuk mensejahterakan anggotanya, dari anggota untuk anggota dan bersama-sama dikelola oleh anggota. “Saya memberikan apresiasi terhadap kepengurusan koperasi ini karena pelaksanaan RAT yang dilaksanakan ini bisa lebih awal dilaksanakan dari tempo tiga bulan setelah tutup tahun buku, yang diberikan hingga tanggal 31 Maret nanti”, jelasnya.

“Ini semua karena kerja keras dan prestasi bagi pengurus serta karena didukung partisipasi aktif seluruh anggota koperasi”, katanya yang juga menambahkan bahwa Koperasi Lanud Sulaiman ini dapat berjalan dengan baik dan maju. Hal tersebut dapat dilihat dari modal koperasi dan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang diperoleh anggota semakin besar dibanding tahun sebelumnya.

Sesi kedua dilaksanakan penunjukan Ketua Sidang dan terpilih Mayor Sus Mulyana, S.Ag., dan Notulen Lettu Adm Herman Suseno, dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus koperasi, dan tanya jawab serta diselingi pembagian puluhan door prize.

Baca juga:  Semangat Korsa Merupakan Ciri Khas Kehidupan Prajurit

Rapat ditutup dengan persetujuan seluruh anggota Primkopau menerima laporan pertanggungjawaban Ketua beserta pengurus untuk Tahun Buku 2016 dan menetapkan Kapten Lek Saikul Malik sebagai ketua Primkopau untuk periode selanjutnya. “Berbagai saran dan masukan yang disampaikan oleh beberapa penanya selanjutnya akan dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan pengurus”, tegas Kaprimkopau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel