TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

RAT Tahunan Sebagai Media Evaluasi

By 11 Apr 2017Berita
Exercise Pitch Black 2012

Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diselenggarakan setiap tahun hendaknya dapat benar-benar dimanfaatkan sebagai media untuk melakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan yang mencakup aspek organisasi, manajemen, keuangan dan usaha-usaha yang telah dilakukan selama periode tahun buku 2016. Forum ini hendaknya dapat pula dijadikan wahana untuk berkomunikasi, berkoordinasi, sekaligus bersilaturahmi dalam wacana pengembangan koperasi ke depan.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., dalam sambutannya pada pembukaan RAT Inkopau Tutup Buku Tahun 2016 di Wisma Bima Sakti Eks Mabesau Pancoran, Selasa (11/4). Dihadiri Wakil Ketua Umum Dekopin Bidang Organisasi, Pajabat TNI AU, Ketum lnkopad, Ketum lnkopal, Ketum Inkoppol, Ketum Inkopau beserta pengurus dan pengawas.

Dikatakan, Inkopau Pukadara dapat menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan tepat pada waktunya dan dihadiri seluruh anggota. Hal ini merupakan suatu bukti bahwa keberadaan lnkopau Pukadara cukup eksis dan mampu memberikan kontribusi pada tataran kesejahteraan para anggotanya.

Dalam tahun buku 2016 peran lnkopau Pukadara cukup besar dalam membantu TNI AU untuk menyejahterahkan anggotanya. lnkopau Pukadara yang didirikan sejak 15 Agustus 1959 sampai dengan saat ini telah berkembang dan menunjukan keberhasilan serta kinerja yang baik. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya kontribusi yang diberikan dalam rangka mendukung kedinasan khususnya pada kegiatan yang tidak dapat sepenuhnya dibiayai dan APBN, ujar Kasau.

Selaku Kepala Staf Angkatan Udara, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus yang telah mampu membawa koperasi ini menjadi lebih tertata, tertib dan transparan. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras para pengurus beserta seluruh jajaran pengelola. pengawas serta dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak terkait dan Stake Houlder.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

RAT Tahunan Sebagai Media Evaluasi