TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai Dirgantara di Lanud Suryadarma

IMG_0510

       TNI.AU Sebanyak 560 anak-anak sekolah tingkat PAUD dan TK Se-Kabupaten Subang mengikuti lomba mewarnai gambar Dirgantara di Hanggar Pusdik Terbang Layang Lanud Suryadarma Kalijati Subang. Sabtu (28/4/2018).

         Antusiasme anak-anak Subang untuk mewarnai gambar dirgantara sangat tinggi, ini terlihat dari jumlah peserta yang sejak pagi mulai pukul 07.00 WIB berbondong bondong menuju Lanud Suryadarma dan lansung menuju tempat ajang lomba berlangsung, dengan diantar para orang tua, pengasuh anak, dan guru-guru pembinanya.

          Setelah panitia lomba membuka acara tepat pukul 08.00 WIB,  kendali acara  pembukaan yang dipimpin oleh Ketua PIA Adhya Garini Cabang 5/ Daerah 1 Lanud Suryadarma Ny. Alem Sembiring kemudian para peserta mewarnai memulai kegiatannya.

        Menurut Ny. Alem Sembiring “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan Dirgantara dan HUT ke-72 TNI AU dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan dan daya kreatifitas anak, melatih anak bebas berekspresi, berimajinasi serta mengembangkan potensi terpendamnya melalui mewarnai gambar kedirgantaraan”.

        “Selain untuk memupuk tali silahturahmi dan persaudaraan dengan masyarakat, kegiatan ini juga dilakukan untuk memupuk  animo dan minat kedirgantaraan bagi anak-anak sejak usia dini, sehingga anak-anak ini setelah dewasa akan mencintai bidang kedirgantaraan, itulah sebabnya kita memilih tema kedirgantaraan untuk lomba ini” jelasnya.

          Acara lomba berjalan baik, peserta mematuhi semua petunjuk dan aturan lomba, tidak ada hal-hal yang mengganggu kelancaran dan keamanan saat lomba berlangsung. Kriteria penilaian lomba adalah kreatifitas, kombinasi warna dan kerapihan. Kemudian setelah Pukul 10.00 WIB, 3 orang  Tim juri sudah mengumpulkan semua hasil lomba dan setelah diseleksi dengan cermat kemudian diumumkan hasil lomba dari  530 peserta tersebut.

            Juara Pertama diraih oleh Hemi Aghnia dari TK Anugrah Subang, Juara Kedua Fiorenza Viella dari TK yos Sudarso Subang, Juara Ketiga diraih oleh Dendi Firmansyah dari TK Intan Alamanda Dawuan. Juara Harapan satu Hanna dari TK Angkasa Kalijati, Harapan dua Renha Adelia dari TK Intan Alamanda Dawuan dan harapan tiga Syifa Nurfadilah dari TK Assalam Purwadadi dan ditambah dengan 12 orang hadiah hiburan.

             Para juara akan mendapatkan piala dan dana pembinaan serta hadiah hiburan berupa alat tulis kemudian para pemenang juga berkesempatan untuk Joyflihgt atau terbang menggunakan helikopter  mengitari langit Subang.

            Hadir pada acara tersebut Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala, Komandan Wing 8 Kolonel Pnb Suliono, Para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta para Pengurus PIA AG Bakorcab Kalijati.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai Dirgantara di Lanud Suryadarma