Berita

Ratusan Anak PAUD “Serbu” Hawk 100/200

Dibaca: 11 Oleh 10 Feb 2017Tidak ada komentar
Ratusan Anak PAUD “Serbu” Hawk 100/200
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Supadio merupakan salah satu pangkalan induk yang dimiliki TNI Angkatan Udara. Untuk wilayah pulau Kalimantan, Lanud Supadio menjadi satu-satunya pangkalan Angkatan Udara yang mempunyai Skadron Udara yaitu Skadron Udara 1 dan Skadron Udara 51 serta diperkuat dengan Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas.

Oleh karena itu, keberadaan Skadron Udara di wilayah Kalimantan Barat menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bumi Khatulistiwa. Maka tak heran jika setiap waktu ada saja masyarakat yang berkunjung ke Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa. Seperti pada Kamis (9/2), anak-anak gabungan Pendidikan Usia Dini (Paud) yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya mengunjungi sarang Elang Khatulistiwa. Sejumlah 207 orang anak-anak berbondong-bondong melihat alutsista berupa pesawat Hawk 100/200 dan alutsista Denhanud 473 berupa senjata Oerlicon. Kedatangan mereka didampingi oleh 20 guru dan ratusan orang tua.

Salah satu guru, Suwarni (30) mengatakan bahwa anak-anak Paud yang datang ke Skadron Udara 1 ini merupakan gabungan dari Paud Taman Pena, Paud Siratul Janna, Paud Cahaya, Paud Muslimin dan Paud Anggrek. Kesemuanya berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Baca juga:  TNI/ POLRI-MASYARAKAT BERSIHKAN KALI CIDEMPIT

“Kami berterima kasih kepada Komandan Lanud yang telah memberikan ijin untuk mengunjung Skadron. Kedatangan anak-anak ke sini melaksanakan wisata dirgantara dan mengenalkan mereka kepada pesawat militer atau pesawat tempur. Kedepan agenda kunjungan seperti ini akan menjadi kurikulum sekolah karena banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari kunjungan ini”, kata guru paud.

Salah satu anak Rani (5) merasa senang sekali bisa datang ke Skadron dan bisa melihat pesawat tempur. “Pesawat tempur ini sering melintas di atas rumah, suaranya kencang sekali. Sekarang saya dapat melihat pesawat tempur dari dekat dan bisa memegangnya”, ungkapnya dengan mimik muka penuh kegembiraan

Kasibinpotdirga Lanud Supadio Mayor Pas Catur Yanuar Prajoko menerangkan dari tahun ke tahun masyarakat atau anak-anak sekolah yang berkunjung ke Skadron Udara 1 cenderung meningkat. Hal ini tentunya sangat baik sekali karena pembinaan potensi dirgantara berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

“Untuk hari ini saja ratusan anak-anak Paud gabungan dari 5 sekolah berkunjung ke Skadron Udara 1 dan Denhanud 473 Paskhas. Mereka datang dengan kendaraan sendiri dan didampingi oleh guru dan orang tua masing-masing. Kedepan masih banyak lagi masyarakat ataupun dari anak-anak sekolah datang berkunjung ke Skadron,” ujar Pamen yang ikut mendampingi anak-anak Paud.

Baca juga:  Puskopau Lanud Iswahjudi Adakan RAT Tutup Buku Tahun 2015

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel