TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ratusan Anak Penuhi GOR Praka Sutrisno Lanud Sim

peserta_lomba

TNI AU.  Sejak pagi hari, tepatnya pukul 07.00 WIB, Lanud Sultan Iskandar Muda dipenuhi anak-anak TK dan masyarakat wilayah Aceh yang langsung menuju GOR Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda, Minggu (3/3), dari kejauhan iring-iringan mobil pribadi serta rombongan bus memasuki pos penjagaan dan terparkir rapi di area yang telah disediakan, kemudian para orang tua, guru dan kepala sekolah mendampingi anak-anaknya menuju tempat yang telah ditentukan.

foto_bersama

Seksi Organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Shalian Bukit saat bertemu di lokasi menjelaskan bahwa kedatangan anak-anak ke Lanud Sultan Iskandar Muda untuk mengikuti Sultan Iskandar Muda Angkasa Expo 2019 dimana kegiatannya berupa lomba mewarnai kategori usia 4-5 tahun dan usia 5-6 tahun yang dibuka secara umum. Kegiatan ini juga diselingi edukasi dan sosialisasi tentang TNI Angkatan Udara yang pada hari ini juga terdapat static show pesawat tempur F-16 Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Helikopter SA-330 Puma Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja dan pesawat Hercules C-130 Lanud Halim Perdanakusuma serta penampilan anak-anak TK  Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda yang disaksikan para pengunjung Sultan Iskandar Muda Open Base 2019.

duta_perdamaian_dampingi_anakAntrian panjang terlihat ketika para orang tua dan guru mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti lomba mewarnai. “Anak saya suka sekali mewarnai dan melihat gambar yang akan diwarnai, dia sangat senang karena ada gambar helikopternya,” kata seorang ibu saat mendaftarkan anaknya. Saat menyambut kedatangan anak-anak peserta lomba, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief mengatakan mewarnai menjadi pilihan yang diperlombakan, karena anak-anak belajar untuk percaya pada kemampuannya, mencocokan warna, mengambil keputusan warna yang digunakan, memahami media dan alat yang digunakan juga mempraktekkan teknik mewarnai yang sudah dipelajarinya. Dengan ikut lomba, lanjutnya, anak-anak akan semakin mengasah kemampuannya menjadi lebih baik lagi.

“Melalui mewarnai, akan merangsang kreativitas dan membantu perkembangan saraf motorik anak-anak,” katanya seraya menjelaskan jika perkembangan motorik yang melibatkan koordinasi antara mata dan tangan berkembang sempurna dapat mendukung pencapaian prestasi akademiknya. Dalam kegiatan ini turut hadir “Duo Srikadi” Duta Perdamaian Kementerian Republik Indonesia Bunda Rosi dan Bunda Rian sebagai dewan juri yang juga menyapa, memotivasi dan mengajarkan cara mewarnai kepada peserta lomba.

penyerahan_piala_juaraSekitar satu jam waktu yang diberikan kepada 365 peserta lomba mewarnai berakhir dan setelah dilakukan penilaian dari dewan juri memutuskan untuk kategori usia 4-5 tahun, Juara I Moza dari PAUD Pocut, Juara II Eshal dari TK Bhayangkari, Juara III Raja dari PAUD Nurul Quran, Juara Harapan I Farzana dari TK UNIDA, Juara Harapan II Sales dari PAUD Pertiwi dan Juara Harapan III Khanza dari TK Mutiara Ilmu. Sedangkan kategori usia 5-6 tahun, Juara I Khansa, Juara II Faiha darin TK Nurul Quran, Juara III Habis dari TK Aisyah Lamteh, Juara Harapan I Bilal dari TK Kamaliah, Juara Harapan II Asyifah dari TK Al Azhar Cairo dan Juara Harapan III M. Lutfi.

“Selamat kepada adik-adik yang telah berhasil meraih juara, terus kembangkan kreatifitas dan kemampuan mewarnai kalian serta bagi yang belum juara tetap semangat mengasah keterampilan mewarnai kalian karena kesempatan masih banyak untuk menjadi yang terbaik. Keseluruhan hasil mewarnai para peserta sangat bagus, unik dan menarik,” kata Ny. Rini Hendro Arief memotivasi anak-anak.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Ratusan Anak Penuhi GOR Praka Sutrisno Lanud Sim