Berita

RATUSAN ANAK SDN MALAKASARI SERBU SKADRON UDARA 17

Dibaca: 9 Oleh 02 Feb 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ratusan anak-anak siswa-siswi yang bergabung dari Sekolah Dasar Negeri 05 pagi, Malakasari, Klender, Jakarta Timur melakukan kunjungan wisata ke Skadron Udara 17 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (2/2) Rombongan anak-anak SDN 05 pagi Malakasari dipimipin Kepala Sekolahnya Hj. Sudiyarti Spd dan di Skadron Udara 17 dipandu oleh Mayor Sus Sri Kurtin Ningsih Perwira Bitpotdirga mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma.

Anak-anak SDN 05 pagi Malakasari tersebut sangat antusias dan senang serta bangga dapat berkunjung ke Skadron Udara 17, bisa melihat langsung dan menyentuk, memegangi pesawat-pesawat VIP milik TNI Angkatan Udara, yang dioperasionalkan di Skadron Udara 17 sampai-sampai ada salah satu anak yang memeluk bagian pesawat saking senengnya, begitu juga para orang tua pemdamping yang ikut rombongan dan salah seorang pendamping mengatakan siapa tahu dari anak-anak dari SDN Malakasari ada yang bisa jadi pilot sambil mengarahkan tangannya kepada seorang penerbang yang lagi sibuk dengan aktifitasnya. Para pemdamping maupun orang tua sangat senang dan bangga dapat berkunjung di Skadron Udara 17 karena bisa melihat dan bahkan berkenalan serta foto dengan beberapa penerbang muda yang gagah dan yang pasti ramah-ramah, ungkap salah seorang Ibu pendamping.

Baca juga:  PERSONEL TNI AU MEDAN LAKSANAKAN DONOR DARAH

Menurut Kepala Sekolah SDN 05 pagi Malakasari, Klender Hj. Sudiyarti, Spd kunjungan ini merupakan suatu karya wisata bagi para murid untuk menumbuh kembangkan minat tentang kedirgantaraan dan mengenalkan anak didik mengenai alat tranportasi udara tentang pesawat-pesawat yang dimiliki TNI Angkatan Udara dan menambah pengetahuan tentang kedirgantaraan dengan kunjungan ini pula anak didik bisa melihat pesawat langsung dari dekat bahkan bisa menaiki pesawat tersebut secara bergantian, ini semua merupakan sesuatu hal yang sangat membanggakan dan bermanfaat bagi anak-anak didik, jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel