Berita

RATUSAN ANAK TK KUNJUNGI SKADRON UDARA 17 DAN MUSEUM HALIM

Dibaca: 35 Oleh 02 Mei 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Ratusan anak-anak yang bergabung dalam Sekolah Taman Kanak-kanak Islam Baitussalam, Duren sawit, Jakarta Timur, Selasa. 2/5 melakukan kunjungan wisata ke Skadron Udara 17 dan Museum Lanud Halim Perdakusuma, Jakarta, Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah TK Islam Baitussalam Tri Erlinawati bersama orang tua wali disambut oleh Mayor Sus Sri Kurtiningsih mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma.

Anak-anak Sekolah TK tersebut sangat antusias, senang serta bangga berkunjung di Skadronn Udara 17, bisa melihat langsung dan menyentuh pesawat-pesawat milik TNI Angkatan Udara, sampai-sampai ada salah seorang anak yang memeluki sebagian badan pesawat karena bangga dan senangnya, begitu juga para orang tua yang bawa camera mereka juga sibuk mendokumentasikan anak-anak berfoto di pesawat.

Salah seorang dari orang tua mengatakan ‘’siapa tau nanti anak saya bisa jadi seperti bapak itu sambil mengarahkan telunjuk tangannya kepada seorang penerbang dengan pakaian overall orangenya yang sedang sibuk dengan aktifitasnya’’.Kami sangat senang sekali dapat berkunjung di Skadron Udara 17,dan Museum Lanud Halim ujar ibu Tri Erlinawati. Anak anak kami dapat melihat dari dekat pesawat-pesawat TNI Angkatan Udara dan “saya melihat pilotnya gagah-gagah dan yang pasti mereka juga ramah-ramah’’ ungkapnya dengan polos.

Menurut Kepala Sekolah TK Islam Baitussalam Tri Erlinawati, kunjungan ini merupakan suatu kegiatan Karya wisata bagi para murid dengan maksud untuk menumbuh kembangkan minat tentang kedirgantaraan dan mengenalkan anak didik sejak dini. Terutama alat transportasi udara seperti pesawat angkut yang dioperasionalkan di Skadron Udara 17 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma.

Dengan melihat langsung pesawat-pesawat yang ada maka akan tertanam dalam benak anak-anak sejak dini tentang pengetahuan dan mengenal kedirgantaraan, dengan kunjungan ini pula anak didik bisa melihat pesawat dari dekat, bahkan “bisa menaiki pesawat tersebut secara bergantian, dan hal ini merupakan sesuatu hal yang sangat menggembirakan bagi anak-anak dan kami”, kata Kepala Sekolah TK Baitussalam.

Baca juga:  SOSIALISASI BPJS KESEHATAN DI RUMAH SAKIT LANUD SULAIMAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel