Berita

RATUSAN DOMBA RAMAIKAN LOMBA KETANGKASAN DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 5 Oleh 11 Jul 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ratusan Domba ramaikan Lomba ketangkasan Domba Garut di Pangkalan Udara Suryadarma Kalijati Subang, baru-baru ini. Gelaran ini dalam rangka pelestarian dan mengembangkan seni budaya daerah Jawa Barat khususnya bidang seni ketangkasan domba. Lomba tersebut diselenggarakan Lanud Suryadarma bekerjasama dengan Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Subang.

Komandan Pangkalan Udara Suryadarma Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) berharap agar masyarakat bisa menyaksikan langsung domba yang dihasilkan para peternak dengan kemampuan dan ketangkasan berlaga dilapangan. “Sekaligus menjadi ajang hiburan yang menarik, Kata komandan Lanud.

“Kita ketahui bahwa seni ketangkasan domba merupakan warisan budaya khususnya di Jawa Barat, untuk itulah Lanud Suryadarma dan HPDKI Jawa Barat menggelar kegiatan ini” Ujar Komandan. “Apabila kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan maka tentunya akan menarik para peternak untuk lebih serius lagi dalam menyiapkan domba peliharaannya dan menjadi hiburan bagi masyarakat penggemar ketangkasan domba”, lanjutnya.

Pada akhir lomba Si Layung domba Garut Asal Sumedang berhasil menjadi Juara I dan mendapat hadiah Seekor Sapi. Hadiah diserahkan Mayor Pnb Khairun Aslam Kadisdpers Lanud Suryadarma. Selanjutnya Para Juara juga mendapat hadiah antara lain TV dan peralatan elektronik lainya.

Baca juga:  Tim HRD Yasarini Pusat Laksanakan Kunjungan Kerja di Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel