Berita

RATUSAN IBU USIA SUBUR KABUPATEN SUBANG MENJADI AKSEPTOR KELUARGA BERENCANA

Dibaca: 2 Oleh 05 Jun 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Untuk menekan laju pertumbuhan penduduk dan mensukseskan program Keluarga Berencana, 105 orang ibu usia subur dan 9 orang Bapak dari seluruh kecamatan di Kabupaten Subang, menjadi akseptor baru Keluarga Berencana (KB). Mereka menjalani KB jenis MOW (Metode Operasi Wanita) dan MOP (Metode Operasi Pria), Kamis (31/5) di Rumah Sakit TNI AU Pangkalan Udara Suryadarma, Kalijati Subang.

Menurut Komandan Pangkalan TNI AU Suryadarma, Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han), MOW dan MOP tersebut diselenggarakan di Rumkit TNI AU dalam rangka menjelang hari Bakti TNI AU 29 Juli mendatang. “Ini adalah rangkaian bakti Sosial Lanud Suryadarma antara lain bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kab Subang, memfasilitasi untuk menyelenggarakan MOW dan MOP dengan petugas kesehatan dari Diskesau “Kata Komandan Lanud. “Selain acara KB, Lanud Suryadarma juga hari ini mengikuti bersih-bersih di Kota Subang dengan mengirimkan satu peleton personel” tambahnya.

Sementara itu Ketua Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera BPMKB Kab Subang, H Maksudi mengatakan bahwa target KB di Kabupaten Subang secara umum telah berhasil. “Sekitar 78 persen warga Usia Subur Kabupaten Subang menjadi Akseptor KB” ujarnya. Hal tersebut kata H Maksudi tidak terlepas dari para kader khususnya di pedesaan.

Baca juga:  Satpomau Lanud D.Dumatubun

Dikatakan penyelenggaraan kerjasama ini telah berlangsung mulai dari tahun 2000 dan sampai tahun 2006 saja telah tercatat sekitar 3459 orang menjadi akseptor KB melalui MOW dan MOP di Rumkit TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel