Berita

Ratusan Masyarakat Malang Raya Ikuti “Serbuan Vaksin” Covid 19 di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 110 Oleh 05 Jul 2021Tidak ada komentar
Ratusan Masyarakat Malang Raya Ikuti “Serbuan Vaksin” Covid 19 di Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka mendukung program pemerintah dan memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2021 Lanud Abdulrachman Saleh menggelar “Serbuan Vaksinasi” bagi masyarakat wilayah Malang Raya dan sekitarnya di Gedung Cakrawala, Lanud Abdulrachman Saleh, Sabtu (3/7/2021). Animo masyarakat Malang Raya mengikuti program vaksinasi ini cukup besar, terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 650 orang dari target 500 orang. Mereka telah antre sejak pagi hingga proses pelaksanaan vaksinasi tiap-tiap warga selesai.

Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T., M.A.P., yang didampingi Kasi Opslat Letkol Pnb Yudi Bandung dan Kabinpotdirga Letkol Sus M. Isa Suneth, S.H., menyampaikan “Serbuan Vaksinasi” covid-19 jenis sinovac tersebut akan dilaksanakan beberapa kali di Lanud Abd Saleh dengan kuota sekitar 5500. Pada hari pertama berhasil divaksin lima ratus enam puluh orang lebih warga yang sehari sebelumnya telah mendaftar melalui online maupun mendaftar langsung petugas dari staf Opslat dan Binpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh. Warga dilayani sekitar duapuluh vaksinator dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh dengan menerapkan empat tahapan vaksinasi, pertama registrasi yaitu calon peserta membawa foto kopi KTP, untuk didata Nomor Induk Kependudukannya, kedua cek fisik ringan seperti tensi, nadi dan lainnya, apabila sakit ditunda dulu, ketiga pelayanan vaksin serta keempat observasi dan pelaporan, tahap ini tiap peserta mendapatkan lembaran kartu telah divaksin covid 19.

Baca juga:  Pangkoopsau III Kunjungan Kerja Ke Lanud Jajaran

Sementara itu, Komandan Lanud Abdulachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., yang didampingi para pejabat Lanud Abdulrachman Saleh termasuk Karumkit TNI AU dr M. Munir Kolonel Kes dr Ari Putriani, Sp. PK., turut senang dengan sambutan warga masyarakat Malang Raya dalam mengikuti “Serbuan Vaksinasi” di Lanud Abdulrachman Saleh. “Kita harapkan even peringatan Hari Bakti TNI AU tahun 2021 ini dapat membantu warga masyarakat Malang Raya yang belum tervaksinasi. Dengan adanya serbuan vaksinasi ini, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh berharap semoga masyarakat Malang Raya segera mencapai herd immuditynya,” harap Marsma TNI Zulfahmi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel