TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ratusan Masyarakat Morotai Datangi Lanud Leo Wattimena. Ada Apa?

By 21 Feb 2018Berita
IMG_7978

TNI AU. Bukan untuk berdemo atau melakukan unjuk rasa, ratusan masyarakat Pulau Morotai mendatangi Pangkalan TNI AU Leo Wattimena. Kedatangannya untuk menyaksikan Tournament sepak bola gawang sedang antar instansi dalam rangka HUT ke-9 Kabupaten Pulau Morotai tahun 2018 yang digelar di Lapangan olah raga Pangkalan TNI AU Leo Wattimena. Tournament sepak bola yang rencananya akan dilaksanakan selama kurang lebih dua minggu dibuka oleh Wakil Bupati Pulau Morotai Bapak Asrun Padoma, S.T. Ag. M. Si. Pada hari Rabu sore tanggal 21 Februari 2018 diikuti 32 team dengan menggunakan sistem gugur. Sebelum pertandingan dimulai dilaksanakan tendangan bola pertama oleh Asisten I Sekretariat Daerah Pulau Morotai Bapak Muhlis Baay, S.Pi, M. Si dan dilanjutkan pertandingan antara PS.  Angkasa melawan Ps. BPD yang dimenangkan oleh PS . Angkasa dengan skor 4-1 untuk kemenangan PS. Angkasa.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Asisten I Sekretariat Daerah Pulau Morotai Bapak Muhlis Baay , S.Pi , M. Si, Kadispers Lanud Leo Wattimena Letkol Adm Kubais Baraham, S.Pd., Kadis Sosial Morotai Bapak Nursina Kadir , S.Sos., Kabag Humas Morotai Bapak Ujang Bagindo , S.Pd. , Kajari Morotai Bapak Asnawi Mukti , SH. Bapeda Morotai Bapak DR. Ir. Sofyan Abdjan. MT. , Forkopimda Morotai, Danramil Morotai Mayor Inf Mulhaman ,  Pasi Intel Lanal Morotai Kapten Laut (E) Andi Husen , Kasat Bimas Polres AKP Samsudin serta maneger Jababeka Bapak Yunizar . Rabu (21/2).

Dalam sambutannya Bupati Pulau Morotai Bapak Benny Laos yang dibacakan oleh Wakil Bupati Pulau Morotai Bapak Asrun Padoma, S.Ag.M.Si. Bahwa ajang Tournament sepak bola seperti ini bukan hanya sebagai media untuk mengembangkan minat dan bakat semata, akan tetapi sebagai ruang untuk memperkuat dan meningkatkan persatuan dan kesatuan generasi muda di Pulau Morotai, sebagai pemerhati olahraga bola kaki baik pada satuan kerja perangkat daerah, intensi vertikal dan pihak lainnya saya percaya, bahwa dengan event sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten yang ke-9 ini, kita dapat menyatukan diri dalam keberagaman latar dalam strata sosial. Lebih lanjut Bupati menyampaikan melalui ajang sepak bola ini, saya berharap kita dapat mempersatukan yang terpisah menjadi satu dalam semangat olah raga menuju Morotai yang aman, damai dan sejahtera.

Sementara Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T. , M.Sc. Menyampaikan bahwa digelarnya Tournament ini bisa di jadikan wahana saling mengenal dan silaturahmi. “Bukan ajang kompetisinya tetapi ajang silaturahmi, saling mengenal, persatuan dan kesatuan serta adanya kebhinekaan di sinilah yang kita inginkan. ”  Kata Danlanud.

Kolonel Lubis mengajak kepada seluruh Tim yang bertanding untuk menjaga spotifitas dan kekompakan dalam bertanding, menghargai menang maupun kalah sehingga tercapai jiwa korsa yang kuat serta menghindari adanya perselisihan ataupun rasa emosional yang tidak terkendali dalam bertanding.

IMG_7978

Diakhir pernyataannya Komandan Lanud berharap dengan bertambahnya usia (Ulang Tahun Kabupaten Pulau Morotai) yang ke-9 tahun 2018 ini Morotai menjadi maju serta masyarakatnya semakin sejahtera dari Morotai Membangun Negeri. Ungkapnya. “Mari kita bangun Morotai ini dengan hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk menuju Morotai yang sejahtera, Adil, dan makmur, untuk kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, rakyat pulau Morotai” .

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ratusan Masyarakat Morotai Datangi Lanud Leo Wattimena. Ada Apa?