Berita

Ratusan Murid dari Berbagai Sekolah Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

Oleh 30 Apr 2019 Mei 2nd, 2019 No Comments
Ratusan Murid Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin 2
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai bagian dari penanaman rasa cinta terhadap tanah air dan mengenalkan tentang TNI Angkatan Udara, sebanyak 369 orang, yang terdiri dari 191 Siswa/siswi, 119 Wali Murid dan 59 Guru pendamping, mengunjungi Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (30/4).

Kunjungan siswa siswi tersebut berasal dari PAUD AL-Mubarokah Makmur Sejahtera, TK Raudhatul Athfal Al-Marwah dan TK Pertiwi Kota Pekanbaru serta SD N 20 Kandis Kec. Kandis,  Kab. Siak.

Kedatangan tunas-tunas muda generasi penerus bangsa ke salah satu satuan operasi tempur TNI Angkatan Udara ini bertujuan untuk melihat secara langsung pesawat tempur yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin.

Setibanya di hanggar Skadron Udara 12, seluruh murid dibimbing dan diberikan penjelasan oleh tentang pesawat tempur Hawk 100/200 yang selama ini hanya bisa mereka lihat melalui telivisi atau dalam bentuk gambar saja. Keceriaan dan rasa gembira tampak jelas terpancar dari raut muka mereka pada saat melihat secara langsung pesawat tempur pengawal dirgantara Indonesia.

Pelaksanaan kunjungan ini merupakan salah satu strategi pembelajaran yang dilakukan oleh seluruh Sekolah guna menambah wawasan sekaligus ajang rekreasi bagi seluruh murid.

Sementara bagi Lanud Roesmin Nurjadin, kunjungan ini dijadikan sebagai salah satu wahana untuk menanamkan kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan sekaligus menumbuhkan rasa cinta dan bangga menjadi anak Indonesia.

Komentar