Berita

Ratusan Murid TK Banjiri Lanud Wiriadinata

Oleh 14 Feb 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 220 murid TK Se-Priangan Timur yang terdiri PAUD Terpadu Al Hikmah Kec. Tawang kota Tasikmalaya, sebanyak 30 anak, TK  Robbani Perum Kertasari kabupaten Ciamis, sebanyak 33 anak, TK  PGRI  Sekarbuana Kec. Ciawi kabupaten Tasikmalaya, sebanyak 69 anak, Ra Nurul Huda Kec. Singaparna kabupaten Tasikmalaya sebanyak 37 anak beserta para guru dan orang tua murid, melaksanakan kunjungan ke Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Kamis (14/2).

Dalam kunjungannya anak-anak TK Se-Priangan Timur diterima diterima oleh PS Kasubsi Binpotdirga Lanud Wiriadinata Lettu Lek Yayan Kurniawan.Lanud Wiriadinata sudah sering dikunjungi siswa siswi baik dari sekolah TK maupun RA se-Priangan Timur.

Para murid TK Se-Priangan Timur  mendapatkan penjelasan tentang sejarah Lanud Wiriadinata dan pengenalan pesawat di Hanggar PT. DEA sambil melihat lebih dekat pesawat latih yang dimiliki oleh DPST (Dirgantara Pilot Secool Tasikmalaya).

Dengan penuh antusias dan semanggat para murid TK se-Priangan Timur mendengar penjelasan dari Kasubsi Binpotdirga Lanud Wiriadinata tentang kedirgantaraan bagaimana pesawat bisa terbang dan bagaimana bisa menjadi pilot serta cara masuk TNI AU.

Baca juga:  LANUD ABD SALEH LAKSANAKAN ZIARAH

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan transportasi udara kepada para murid sedangkan para murid sudah sering mendapakan pembelajaran tentang kendaran seperti mobil dan motor untuk mempelajari dan mengenal tentang pesawat baru kali ini pada saat kunjungan ke Lanud Wiriadinata.

Harapan kedepan agar para murid TK Se-Priangan Timur mendapatkan tambahan wawasan tentang TNI AU dan ilmu kedirgantaraan guna menumbuhkan minat kedirgantara sehingga tercipta kecintaan kepada kedirgantaraan dan TNI Angkatan Udara.

Setelah melaksanakan pembelajaran tentang pesawat, para murid TK se-Priangan Timur melanjutkan kegiatan Outbound di Dirgantara Outbound Wiriadinata.

Berita Terkait

Komentar