Berita

Ratusan Pasien Padati Operasi Gratis

Dibaca: 7 Oleh 25 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ratusan pasien beserta keluarganya memadati rumah sakit dr.Dody Sardjoto Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, pada pelaksanaan Operasi Gratis, Senin (24/7). Operasi gratis yang meliputi operasi Bibir Sumbing, operasi Katarak, Sunatan Masal, dan Donor Darah itu sengaja digelar untuk menyembut dan memperingati HARI Bakti TNI Angkatan Udara ke-70 di Lanud Sultan Hasanudin.

Kepala rumah sakit dr.Dody Sardjoto Letkol Kes dr. Rahmat Zainuddin,Sp.P diruang kerjanya mengatakan, operasi gratis ini ditargetkan 30 pasien katarak, 30 pasien bibir sumbing, 200 peserta sunatan massal, dan 500 peserta donor darah. Beberapa calon pasien khususnya pasien katarak dan bibir sumbing yang telah didaftar, kemudian sehari sebelum pelaksanaan operasi telah melakukan screening sebelum operasi, namun beberapa calon pasien ditemukan belum memenuhi syarat untuk dilakukan operasi, hanya dilakukan tindakan pengobatan.

Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi S., M.S.S, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini untuk menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-70 dimana TNI Angkatan Udara mendarmabaktikan diri dengan melakukan misi operasi kemanusiaan. Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin disela kegiatan juga berharap, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Saya juga berharap kegiatan serupa bisa ditingkatkan lagi dimasa mendatang, sehingga lingkup penyelenggaranya dapat lebih luas dan semarak. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, tentunya akan memberikan sumbangan yang berarti baik secara langsung maupun tidak langsung bagi pembinaan kesehatan masyarakat di Makassar Sulawesi Selatan, khususnya bagi masyarakat yang memerlukan pengobatan maupun tindakan operasi.

Baca juga:  Pekan Olahraga Dalam Rangka HUT LX PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Rsn Secara Resmi Dibuka

Hadir Pada kegiatan tersebut Kaskoopsau II Marsma TNI Khairil Lubis, Para Asisten dan pejabat Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, pimpinan Media Grup Makassar, Yayasan Yapma, Ketua yayasan Amal Bakti Kebangsaan Indonesia, Pimpinan Stikes Makassar, Kepala UTD Dinas Kesehatan kota Makassar. Usai acara pembukaan Operasi Gratis, dilanjutkan penanaman pohon Mahoni dan Eboni dari dinas Kehutanan kota Makassar, di area sekitar rumah sakit yang dipimpin langsung Pangkoopsau II.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel