Berita

Ratusan Pelajar Dan Mahasiswa “Serbu” Stand TNI AU

Dibaca: 6 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dispenau (29/1). Stand TNI AU yang berpartisipasi dalam Education &Training Expo 2016 di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, diserbu pengunjung yang sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa. Sampai hari kedua, (Kamis, 28/1), ratusan pelajar dan mahasiswa begitu antusias mencari informai tentang berbagai materi yang dipamerkan.

Profil Taruna/Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) yang dipamerkan menjadi salah satu daya tarik dan banyak ditanyakan para pengunjung. Selain profil AAU, stand TNI AU yang mengusung tema “Air Force Gate Way to The Future” juga mendisplay beberapa materi menarik lainya, seperti profil penerbang empur, penerbang Wara (Wanita Angkatan Udara), Wara dan profil Paskhas.

Selain itu juga di pamerkan miniatur pesawat tempur Sukhoi Su-27, pesawat tempur F-16, pesawat tempur T-50, pesawat tempur Super Tucano dan pesawat JAT (Jupiter Aerobatic Team). Materi lain yang dapat dilhat di stad TNI AU adalah aneka buku kedirgantaraan, majalah kedirgantaraan dan audio visual tentang berbagai kegiatan operasi,pendidikan danlatihan TNI AU.

Baca juga:  TADARUS AGENDA RUTIN PIA ARDHYA GARINI LANUD RSN

Education & Training Expo 2016, berlangsung selama empat hari dari 27 – 30 januari 2016. Pameran yang diikuti oleh kurang seratus lima puluh stand pendidikan dalam dan luar negeri itu, dibuka oleh Kepala Biro Kerjasama Informasi Publik Kementerian Ristek dan Pendidikan Tingi RI, Nada Marsudi, Kamis (27/1). Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Asisten Personel (Waaspers) Panglima TNI Brigjen TNI Ahkmad Yulianto, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Suharno dan Perwakilan Kedubes Malaysia di Jakarta Dr. Wan Raumini Binti Hasan.

Kepala Dinas Pendidikan TNI AU (Kadisdikau) Marsma TNI H. Haryono, MSc selaku penanggung jawab Stand TNI AU mengatakan, Education & Training Expo 2016 merupakan media strategis untuk sosialisasi dan publikasi bidang pendidikan TNI AU kepada masyarakat. Oleh karena itu pihak TNI AU secara rutin setiap tahun berpartisipasi pada pameran ini. Menurutnya, melalui kegiatan ini, TNI AU berharap dapat menjaring para pelajar dan Mahasiswa yang berminat menjadi prajurit TNI AU, baik melalui jalur pendidikan AAU, Perwira Karier maupun Bintara dan Tamtama.

Baca juga:  DRAG RACE DI LANUD SUPADIO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel