TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ratusan Peserta Ikut 8K Fun Run Dan Fun Walk Meriahkan HUT 53 Skadron Udara 8

HUT_Skadron_Udara_8_2018__15_
HUT_Skadron_Udara_8_2018__31_

Ratusan peserta mengikuti 8K Fun Run dan Fun Walk Around Helicopter Base HUT ke 53 Skadron Udara 8, Minggu (6/5/2018).

TNI AU. Acara 8K Fun Run dan Fun Walk Around Helicopter Base yang diselenggarakan di Lanud Atang Sendjaja dalam rangka HUT ke 53 Skadron Udara 8, dan dilepas langsung oleh Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., dari Shalter Skadron Udara 8 dengan menempu rute yang telah ditentukan oleh Panitia, dilaksanakan pada hari Minggu (6/5).

Acara 8K Fun Run dan Fun Walk Around Helicopter Base diikuti oleh ratusan peserta, baik yang mengikuti 8K Fun Run, maupun Fun Walk. Ratusan peserta datang dari seluruh wilayah di Jabodetabek yang memperebutkan berbagai hadiah menarik juga door prize yang disiapkan oleh Panitia Hut 53 Skadron Udara 8.

Untuk acara 8K Fun Run, terdiri dari dua kategori pelari, yaitu kategori pria dan kategori wanita yang berlari menempu rute jarak sepanjang 8K mengitari lingkungan Lanud Atang Sendjaja rute luar. 8K adalah angka yang menunjukan jumlah jarak yang ditempuh dan angka 8 itu merupakan angka dari Skadron Udara 8. Sementara acara Fun Walk menempuh rute yang lebih pendek dengan lokasi berada dalam lingkungan Lanud Ats.

Tidak hanya acara 8K Fun Run dan Fun Walk Around Helicopter Base, namun ada berbagai acara menarik lainnya seperti demo udara helikopter, static helicopter show dengan menampilkan dua jenis pesawat Skadron Udara 8 yaitu SA-330 Puma dan EC -725 Caracal, panggung hiburan, dan berbagai acara menarik lainnya.

Danlanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., ketika dikonfirmasi setelah melepas peserta 8K Fun Run dan Fun Walk Around Helicopter Base menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan ini untuk menunjukan bahwa masyarakat adalah bagian dari Lanud Ats. “Kami ingin Lanud Ats ini jadi bagian masyarakat karena TNI tanpa rakyat bukan siapa-siapa,”jelas Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos.

Hal senada disampaikan oleh Komandan Skadron Udara 8, Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk mendekatkan TNI AU khususnya Lanud Ats dan Skadron Udara 8 dengan masyarakat. “Ya, selain untuk memperlihatkan kemampuan-kemampuan alutsista TNI AU yang selalu siap dan mampu melaksanakan berbagai tugas operasi, juga untuk mendekatkan TNI AU secara spesipik Lanud Ats dengan masyarakat”, Danskadron Udara 8, Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ratusan Peserta Ikut 8K Fun Run Dan Fun Walk Meriahkan HUT 53 Skadron Udara 8