Berita

Ratusan Prajurit Paskhasau Latihan Jungar

Dibaca: 93 Oleh 07 Feb 2018Tidak ada komentar
Ratusan Prajurit Paskhasau Latihan Jungar
#TNIAU 

TNI AU. Ratusan prajurit gabungan dari Batalyon 465 Paskhas Brajamusti dan Denhanud 473 Paskhas melaksanakan terjun penyegaran (Jungar) di runway Lanud Supadio, Selasa (6/2) pagi.  Latihan jungar yang rutin dilaksanakan setiap tahun juga diikuti jungar free fall yang diikuti 44 peterjun berasal dari prajurit Paskhasau, Fasida Kalbar dan Wara.  Turut serta Komandan Batalyon (Danyon) 465 Paskhas Letkol Pas Nevy Hutagalung.

Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP  mengatakan seperti kita saksikan bersama bahwa hari ini anggota gabungan dari Batalyon 465 Paskhas dan anggota Denhanud 473 Paskhas yang ada di Lanud Supadio melaksanakan latihan terjun penyegaran atau jungar.

“Latihan jungar ini rutin dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempur prajurit paskhas. Selain itu juga dilaksanakan penerjunan free fall bagi para atlit dari Fasida Kalbar dan atlit terjun dari Paskhas.  Mereka juga melaksanakan refreshing guna meningkatkan kemahiran terjun bebas.  Dalam setiap latihan kita harus mengutamakan keselamatan, baik keselamatan personel maupun perlengkapan perorangan yang dibawa.  Dan kita bersyukur kegiatan latihan jungar dan free fall ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” jelas Danlanud yang menyaksikan langsung kegiatan jungar.

Baca juga:  PIA AG CABANG 3 WING II PASKHAS PERINGATI KEMERDEKAAN RI DI DENHANUD 472 PASKHAS

Pada kesempatan yang sama Danyon 465 Paskhas menambahkan dalam pelaksanaannya latihan  Jungar dan free fall menggunakan pesawat C-130 Hercules dengan tiga kali sortie dan untuk free fall 1 sortie.   Untuk ketinggian penerjunan mencapai 1.000 feet untuk terjun statik dan 8000 feet untuk terjun free fall. 

”Latihan Ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Paskhas dalam hal terjun tempur sehingga kesiapan operasional dapat tercapai.  Dan kita bersyukur dalam latihan ini seluruh prajurit mampu mendarat pada titik pendaratan yang telah ditentukan dengan aman,” pungkas Danyon.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel