Berita

RATUSAN PRAJURIT TNI AU DI MAKASSAR SUMBAH DARAH

Dibaca: 5 Oleh 20 Jul 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Gaung peringatan hari bakti TNI AU ke-63 tahun 2010 di Sulawesi Selatan mulai terasa. Melalui aksi sosial donor darah, para prajurit baju biru ini, menunjukkan rasa empati untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

 

Sedikitnya seratus empat puluh tiga orang, telah mendonorkan darahnya, melalui aksi donor darah yang digelar di aula Loley Wardiman, Kosek Hanudnas II, Makasar Selasa (20/7). Para pendonor itu berasal dari Makoopsau II, Lanud Sulan Hasanudin, Makosek Hanudnas II, Batalyon Paskhas 466 dan ibu-ibu PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II.

 

Aksi sosial yang mendapat respon positif dari para pejabat dan anggota itu, digelar dalam rangka memperingati hari bakti TNI AU ke-63 dan sekaligus peringatan ulang tahun Wanita Angkatan Udara (Wara) ke-47. Untuk hari bakti TNI AU puncaknya akan diperngati pada 29 Juli 2010 medatang, sementara HUT Wara akan diperingati pada 12 Desember 2010 mendatang.

 

Donor darah kali ini berlangsung atas kerjasama antara Satuan Kesehatan Koopsau II dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makasar. Sedikinya belasan tenaga medis dan dokter, baik dari TNI AU maupun PMI Kota Makasar terlibat dalam aksi ini. Secara keseluruhan, selain donor darah, aksi sosial lainnya yang akan digelar dalam rangka Hari Bakti TNI AU dan HUT Wara di Makasar meliputi kitanan, ceramah kesehatan, pertandingan olahraga antar satker dan ziarah ke TMP.

Baca juga:  Danseskoau Irup Peringatan Hut Ke-53 Seskoau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel