Berita

RATUSAN PRAJURIT TNI DI MAKASSAR SUMBANG DARAH

Dibaca: 4 Oleh 29 Sep 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI yang ke-65, ratusan prajurit TNI se Makassar menggelar aksi sosial berupa donor darah. Donor darah yang di laksanakan di Baruga Hall Rumah Sakit Pelamonia Makassar itu, di buka oleh Kepala Staf (Kas) Komando Operasi TNI AU (Koopsau) II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ida Bagus Anom Manuaba, SE, Selasa (28/9). Tampak hadir para pejabat Kodam VII/Wirabhuana, Lantamal VI dan Koopsau II.

 

Aksi donor darah kali ini terselenggara atas kerja sama antara panitia HUT TNI ke-65 Subpandalak Makassar dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawei Selatan. Sedikitnya puluhan dokter dan tenaga medis, baik dari TNI maupun Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan diterjunkan untuk melayani kegiatan ini. Bahkan tampak juga tenaga medis dari dinas transfusi darah rumah sakit daerah Daya juga diterjunkan.

 

Pangkoopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kas Koopsau II, Marsma TNI Ida Bagus Anom Manuaba, SE selaku ketua panitia HUT TNI ke-65 Subpandalak Makassar, saat membuka donor darah mengatakan, aksi sosial prajurit TNI kali ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kebutuhan darah masyarakat. Menurut orang nomor satu di Koopsau II ini, tingginya permintaan darah di Makasar khususya dan Sulawesi Selatan pada umumnya harus mampu dijawab oleh TNI.

Baca juga:  Pertemuan GOW Kabupaten Natuna di Lanud Ranai

 

”Dari berbagai informasi yang sempat saya terima, bahwa kebutuhan darah di wilayah Makassar tiap tahunnya terus megalami peningkatan. Oleh karena itu, saya sangat berharap agar kegiatan donor darah ini dapat memberikan jawaban atas meningkatnya kebutuhan darah masyarakat di Makassar” kata Pangkoopsau II.

 

Dikatakan, dari sisi pembinaan personel prajurit, penyelenggaraan donor darah kali ini, tentunya akan memberikan sumbangan yang berarti, baik secara langsung maupun tidak langsung bagi pembinaan kesehatan prajurit TNI khususnya maupun masyarakat di Makassar pada umumnya. Bagi peserta donor darah, Pangkoopsau II minta untuk melaksanakan kegiatan ini dengan hati ihklas, penuh semangat serta bertanggung jawab.

 

“Laksanakan donor darah ini dengan hati ikhlas, tunjukkan bahwa setiap pendonor, mempunyai niat untk beramal kepada sesamanya” ujar Pangkoopsau II.

 

Selai aksi donor darah, pada hari yang sama, Selasa, (28/9), ratusan prajurit NI juga terlat dalam aksi social bersih ngkungan. Gerakan bersih lingkungan ini dilaukanengan melakkan kebrsihan di daerah kitar anjugan pantai Losari dan apangan karebosi. Meskipun dibawah guyuran air hujan, para prajuri TNI tetap melaksanakan tugas ini dengan penuh gembira.

Baca juga:  PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE -72 POMAU DI LANUD PANGERAN M. BUN YAMIN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel