Berita

RATUSAN PRAMUKA KWARCAB TASIKMALAYA KUNJUNGI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 3 Oleh 22 Nov 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 300 – an pramuka dari Kwartir cabang Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kunjungan wisata di Base Ops Lanud wiriadinata, Minggu (21/11). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka Jambore Tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Kunjungan Pramuka ini dibagi dalam dua gelombang dipimpin oleh ketua rombongan H. Dodi Suryana dan diterima oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Wiriadinata Kapten Lek Didi Haryadi, Kasubsi Potdirga Lettu Lek Agus Nugroho, Pembina pramuka Saka Dirgantara dan para atlet Aeromodeling cabang Tasikmalaya.

Menurut ketua rombongan H. Dodi Suryana yang juga menjabat sekretaris pramuka Kwarcab. Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, tujuan dipilihnya Lanud Wiriadinata sebagai tujuan wisata udara adalah untuk mengenal lebih dekat tentang TNI AU, Aeromodeling dan Saka Dirgantara. Menurut H. Dodi selain mengadakan kunjungan di Lanud wiriadinata, para pramuka ini sebelumnya juga telah mengadakan kunjungan wisata budaya di Kampung naga, Flying fox dan out bound di Tanjung Jaya dan wisata mendayung.

Pada kesempatan tersebut Kasubsi Potdirga Lettu Lek Agus Nugroho menjelaskan tentang keberadaan Lanud Wiriadinata dengan berbagai fasilitas pendukung penerbangan yang dimiliki, seperti Landasan pesawat, kantor Base Ops, ruang meteo, menara PLLU dan wind shock. Selain itu juga dijelaskan tentang Aeromodeling dan Pramuka Saka Dirgantara.

Para pramuka yang masih pelajar SD dan SMP ini begitu antusias mendengarkan penjelasan Lettu Lek Agus Nugroho, hal ini bisa dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepadanya seperti, landasan pesawat yang dimiliki Lanud Wiriadinata panjangnya berapa ? landasan ini bisa digunakan untuk jenis pesawat apa saja ? apa kegunaan wind shock ? dan masih banyak lagi pertanyaan yang diajukan.

Setelah memberikan penjelasan dan acara tanya jawab, para siswa disuguhkan atraksi demo terbang pesawat Aeromodeling jenis prestasi dan jenis hobi seperti pesawat F 3J, F2C, Combat, F1H, Wing Dragon dan FVV yang dibawakan oleh para atlit Aeromodeling Cabang Tasikmalaya dan anggota TAC (Tasikmalaya Aeromodeling Club ).

Ditengah-tengah acara, kepada Pentak Lettu Lek Agus Nugroho mengatakan kegiatan dan kesempatan seperti ini sangat penting sekali bagi Lanud Wiriadinata, karena dapat digunakan untuk lebih mengenalkan TNI AU dan Aeromodeling kepada masyarakat Tasikmalaya, khususnya generasi muda. Sehingga diharapkan di masa yang akan datang banyak generasi muda yang mau bergabung menjadi TNI AU dan mencintai olah raga dirgantara bahkan menjadi altit Aeromodeling, tegasnya.

Baca juga:  Maulid Nabi Muhammad SAW di Lanud ABD Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel